Kode Aneh di Belakang URL Postingan Blog

Kode Aneh di Belakang URL Postingan- Ada beberapa pertanyaan mengenai kode aneh yang muncul pada URL suatu postingan. Bagi yang belum mengetahui apa kode itu, mungkin beberapa pertanyaan muncul, seperti error kah? atau script tersembunyi kah dll. Kode aneh tersebut biasanya hastag dengan 11 digit kode seperti #.Usf359IW00M, lengkapnya seperti ini :

http://namablogsobat.blogspot.com/2013/06/judul-postingan.html#.Usf359IW00M

Kode apakah sebenarnya itu? Kode itu adalah tracking dari widget Addthis yang sobat pasang. Seperti kita ketahui, untuk memasang tombol like / share bisa menggunakan fihak ke 3 seperrti AddThis atau ShareThis.

Kode tersebut biasanya akan muncul setelah dishare ke sosial media seperti Google Plus, Facebook atau Twitter. Mungkin dengan adanya tracking, akan lebih mudah tracking atau menelusuri URL yang telah dishare.

Apakah berbahaya untuk SEO?

Menurut fihak AddThis, hastag itu tidak akan berpengaruh / berbahaya bagi sebuah blog, karena mesin pencari tidak akan menelusuri hastag pada sebuah URL.

Apakah bisa dihilangkan?

Bisa. bagi sobat yang tidak nyaman dengan adanya hastag (yang saya sebut kode aneh pada judul) sobat bisa menghilangkannya. Caranya, simpan kode ini di atas </body>

<script type="text/javascript">
var addthis_config = addthis_config||{};
addthis_config.data_track_addressbar = false;
addthis_config.data_track_clickback = false;
</script>

Semoga bermanfaat...

http://support.addthis.com/customer/portal/articles/1013558-removing-all-hashtags-anchors-weird-codes-from-your-urls
Disqus Comments