Script Anti AdBlock / AdBlock Killer

AdBlock Killer - Mungkin sobat pernah mendengar atau bahkan menggunakan Plugin AdBlock, atau mungkin baru tau saat ini... AdBlock adalah add on pemblokir iklan yang sudah disediakan oleh browser FireFox, Chrome dll.adblock killer

Haruskah memblokir iklan? 

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kebanyakan Blogger mencari keberuntungannya dari iklan di blog yang dikelolanya. Dan bukan rahasia pula bahwa para pengunjung kemudian merasa terganggu dengan iklan-iklan yang tampil pada suatu blog. Bagi para pengunjung blog yang sudah memahami konsep periklanan tentunya akan menghormati para pemilik blog yang sudah menghabiskan banyak waktunya hanya untuk menulis artikel dengan cara menonaktifkan perangkat lunak pemblokir iklan.

Salah satu faktor yang mempengaruhi penghasilan dari program periklanan yang diikuti oleh sebuah blog adalah kurang fair-nya pengunjung blog (baca; kurang bisa menghargai, menghormati atau bahkan tidak mau berterima kasih), padahal bisa saja mereka menemukan sesuatu yang sangat berharga bagi mereka.

Ini merupakan sikap mental yang perlu di budayakan ketika seorang pengunjung berjalan-jalan pada suatu blog dan kemudian menemukan sesuatu yang bermanfaat maka selayaknya ada timbal balik kepada pemilik blog minimal dengan cara tidak mengaktifkan perangkat lunak pemblokir iklan. Kecuali iklan yang ditampilkan pada suatu blog sudah sangat mengganggu atau bahkan keterlaluan maka silahkan saja untuk mengaktifkan perangkat lunak pemblokir iklan, bahkan ada beberapa pengelola blog yang curang dengan menyusupkan perangkat lunak yang bisa memicu virus, trojan atau backdoor.

Disini memang permasalahan periklanan pada suatu blog sangatlah komplek, semua dikembalikan kepada para pengunjung dan para pemilik blog untuk berbuat fair. Pengunjung ingin nyaman membaca-baca tanpa harus terganggu dengan berserakannya iklan pada halaman sebuah blog, dan para pemilik blog pun ingin memiliki penghasilan dari blog yang dikelolanya maka sebaiknya pemilik blog pun memperhatikan keinginan para pengunjungnya. 

Itulah kata-kata Kang +Hendriono Dede pada blognya yang telah hilang.. sayang sekali..

Bagi yang belum tau efek dari AdBlock, saya gunakan screenshoot (maaf Kang +Kompi Ajaib minjem screenshootnya). Screenshoot ini adalah tampilan normal tanpa AdBlock.

adblock killer

Yang ini sesudah terblokir oleh AdBlock :

adblock killer

Tidak fair bukan?

Oleh karena itu Kang Hendriono dengan Blogger Tune-Up (modification-blog.blogspot.com) sayang sekali blognya sudah dihapus google... Beliau membuat script bermanfaat yaitu Script Anti AdBlock atau boleh dibilang AdBlock Killer.

Memasang Script Anti AdBlock di Blog


Cara kerja script ini, apabila pengunjung mengaktifkan AdBlock maka dalam beberapa detik tampilan blog akan berubah, digantikan tulisan seperti di bawah ini :

adblock killer

Script tidak akan bekerja apabila pengunjung tidak memasang atau mengaktifkan AdBlock.

Cara Pemasangan :

Langkah 1 : Simpan kode ini di atas </body>
<script type='text/javascript'>//<![CDATA[
var linkcss = "https://googledrive.com/host/0B3pi8P5BWqm1cjJoLUJnR0FVb0E/energysaving.css"
var adminblog = "Nama Admin"; //ubah dengan Nama Anda
//]]></script>
<script src='https://googledrive.com/host/0B3pi8P5BWqm1SlQxZFZJQUVWVk0/adsantilok.js' type='text/javascript'/>
Langkah 2: Setiap memasang kode iklan, gunakan kode ini :
<div class="adsantilok">
Simpan Iklan Disini....
</div>

Tentang Script Anti AdBlock


jQuery Anti Adblock ini berfungsi untuk memberitahukan kepada para pengunjung jika mereka mengaktifkan perangkat lunak pemblokir iklan yang kemudian akan menampilkan pemberitahuan kepada para pengunjung dengan cara menutup seluruh artikel yang sedang dibacanya. Dibawah ini yang anda harus ketahuai tentang jQuery Anti Adblock :

  1. jQuery Anti Adblock merupakan pengembangan dari jQuery Save The Environment miliknya OnlineLeaf.com (mode hemat energi)
  2. Secara otomatis dalam jeda waktu tertentu halaman blog akan ditutup dengan sebuah halaman jQuery Anti Adblock dengan warna latar hitam pekat dan berisi informasi untuk berinteraksi dengan para pengunung
  3. jQuery Anti Adblock tidak akan tampil jika pengunjung tidak menggunakan perangkat lunak pemblokir iklan 
  4. jQuery Anti Adblock tidak akan berjalan jika pengunjung menonaktifkan fungsi JavaScript para browsernya
  5. jQuery Anti Adblock dikembangkan menggunakan framework jQuery, maka wajib hukumnya memasang framework jQuery pada blog anda
  6. jQuery Anti Adblock dikembangkan oleh Blogger Tune-Up dengan menghabiskan banyak waktu maka jika anda ingin menggunakan jQuery Anti Adblock tidak diperkenankan membuang kredit pada halaman bagian bawah jQuery Anti Adblock
  7. jQuery Anti Adblock ini dibuat oleh Hendriono

Semoga Bermanfaat...
Disqus Comments