Kotak Komentar Terbaru Blogger

form komentar
New Blogger Comment Form - Hari ini ada update dari Blogger, yaitu hadirnya desain baru untuk kotak komentar. Perbaikannya dari segi tampilan saja menurut saya, serta chekbox notify via email. Overall, secara tampilan terlihat lebih elegan daripada form sebelumnya.

Akan tetapi masih saja ada kekurangan, yaitu apabila blog menggunakan Bahasa Indonesia maka sobat akan melihat tombol Publikasikan yang tidak presisi, ada huruf yang terpotong. Kecuali menggunakan Bahasa Inggris, tombol akan terlihat presisi dengan kalimat Publish.

Jujur saja, ada yang tidak suka dengan tampilan baru ini, yaitu iframe form menggunakan kotak luar sehingga form komentar terlihat sempit. Ditambah lagi dengan blok abu-abu muda dibawah tombol.

Satu hal lagi, kotak komentar blogger terbaru ini agak bergeser ke kanan, sehingga ujung kotak isian (form) melibihi blok komentar, atau pada sebagian blog malah terpotong. Untuk hal ini masih ada solusi buat sobat.

Menggeser Kotak Komentar Terbaru Blogger


Pada tutorial sebelumnya (baca : Cara Menambah Ukuran Form Komentar Blogger) saya telah menjelaskan cara menambah lebar form komentar, sehingga sama rata dengan komentar di atasnya. Bagi sobat yang telah menerapkan tutorial tadi, untuk menggeser kotak komentar ke kiri tinggal tambah margin-left:-1% pada #comment-editor.

Bagi yang belum menerapkan, silahkan tambahkan kode ini di atas ]]></b:skin>
#comment-editor{width:103%!important;margin-left:-1%}
.comment-form{width:100%;max-width:100%}

NB : Bagi yang pintar Bahasa Inggris, silahkan sampaikan keluhan di atas ke fihak Blogger :)
Disqus Comments