Terselubung.blogspot.com - Berawal dari blogwalking ke blog sahabat +Saeful Rahman saya mendapat kabar bahwa terselubung.blogspot.com telah dihapus google. Setelah saya telusuri di om gugel ternyata lumayan jadi trending topic saat ini.

Mungkin ada sahabat yang belum tau apa itu Blog Terselubung, blog terselubung yang beralamat terselubung.blogspot.com, merupakan blog yang memuat artikel unik dan aneh. Sepengetahuan saya, data terakhir blog terselubung ada di PR4 dan alexa 16ribuan. Blog ini menjaring puluhan ribu visitor setiap harinya dan konon katanya, pemilik blog bisa meraup puluhan juta dari blog terselubung ini.

terselubung

Namun saat ini terselubung.blogspot.com telah almarhum :) kemungkinan besar penghapusan blog ini tidak mematuhi TOS Google sebagai layanan yang digunakan. Diantara penyebab dihapusnya blog terselubung ini, yaitu content copy paste. Karena keseluruhan isi blog tidak ada hasil tulisan sendiri, melainkan hasil copy paste dari blog lain.

Dengan melakukan copy paste, banyak yang merasa dilanggar hak ciptanya. Wajar saja jika orang yang tulisannya di-copas tersebut merasa tidak terima, sebab untuk menulis sebuah artikel membutuhkan waktu yang lama dan bukan merupakan hal yang mudah banyak bisa berhari-hari dan melalui penelitan atau penelusuran yang memakan waktu beberapa jam. Dengan banyaknya konten copy paste ini, semakin dekat dengan penghapusan dari fihak google.

Andai saya pemilik blog terselubung, tentunya saya akan merasa sedih dan galau :)  bagaimana tidak, blog kesayangan, apalagi menghasilkan telah dihapus. Tapi inilah resiko, resiko ketika tidak mengindahkan aturan. Dimanapun dan kapan pun, ketika aturan telah dilanggar, maka harus berhadapan dengan resiko.

Penghapusan blog terselubung, tidak mematahkan semangat admin terselubung, kini telah berganti domain dengan WP sefhosted yaitu terselubung.co.id.

Banyak pro kontra dengan penghapusan blog terselubung ini, diantara banyaknya komentar pro yang saya capture (screenshoot dari terselubung.co.id)

terselubung

Dan inilah beberapa komentar yang kontra (screenshoot dari terselubung.co.id dan didno76.com)

terselubung

Nah, bagaimana dengan sahabat Blog Kang Ismet? pro atau kontra?

Senada dengan para komentator, saya juga merasa bingung, ko bisa menggunakan .co.id? padahal kan untuk perusahaan. Just info, syarat domain .co.id :

Dokumen identitas yang dapat digunakan untuk pendaftaran domain .CO.ID ialah:
  • Akte Notaris (bila tidak ada SIUP)
  • SIUP
  • Surat Bukti Kepemilikan Merk atau Hak Paten (bila memakai merek terkenal)
  • Kartu Identitas Penerima Kuasa (KTP/ SIM/ Pasport).
Ketentuan khusus pendaftaran domain perusahaan .CO.ID:
  • Domain CO.ID ditujukan untuk organisasi komersial yang pada ketentuan dan kebijakan selanjutnya hanya diperuntukan bagi perusahaan swasta yang memiliki badan hukum.
  • Perusahaan yang dapat mendaftarkan dalam “CO.ID” harus merupakan badan hukum sah yang memiliki SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) atau badan hukum sah yang berbentuk PT, PK, atau Firma yang memiliki akte serta izin usaha yang terkait.
  • Perusahaan yang mendaftarkan dalam merek dagang harus merupakan perusahaan pemilik hak merek dagang yang bersangkutan. Identitas yang digunakan untuk pendaftaran adalah Surat Bukti Kepemilikan Merk yang disahkan oleh Departemen Kehakiman RI.
Setelah melakukan tracking, ternyata domain ini sudah dipersiapkan sebelumnya, terdaftar tanggal 13-02-2012. Bener komentar Kang Didno.. sudah siap dibanned :)

terselubung

Pelajaran yang diambil


Dibalik apapun yang terjadi, pasti ada hikmahnya. Berikut pelajaran yang bisa saya ambil dengan penghapusan blog terselubung.

Sisi Positif Blog Terselubung
  • Setiap kerja keras akan membuahkan hasil. Menurut data yang saya dapat, blog ini awalnya hanya iseng dan sebagai diary saja. Semakin ditekuni, akan membuahkan hasil.
  • Jangan remehkan kekuatan sosial media seperti Twitter atau Facebook. Blog Terselubung sebenarnya lemah di sisi SEO, tapi bisa meraih pengunjung dari sisi sosial media.
  • Konsisten. Blog ini konsisten menyuguhkan hal yang unik dan aneh, sehingga pengunjung akan kembali untuk menemukan hal-hal baru yang ingin diketahui.
Sisi Negatif Blog Terselubung
  • Harus mentaati aturan. Aturan tertulis ataupun tidak tertulis tetap harus dijaga dalam hal apa pun.
  • Jangan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan.
  • Menghargai hasil karya dan jerih payah orang lain.
Itulah sebagian sisi positif dan sisi negatif dari blog terselubung yang bisa saya cerna. silahkan tambahkan dan bagaimana pendapat sobat mengenai hal ini....

204 komentar

«Paling tua   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 204   Lebih baru›   Terbaru»

Postinganya agak telat kang xD

Balas

xixixix.. maklum jarang cari berita unik dan aneh atau buka2 twitter... tapi walaupun telat, berani ngadu di SERP.. cek https://www.google.com/search?q=blog+terselubung :P

Balas

Wajar, aku yakin klo google update pr, blog ini dapet 4-5

Balas

Aku pingin juga buat blog yg bisa ramai dan terkenal, tpi dgn bhs inggris bnr bnr sulit, butuh perjuangan, tambah lagi aku nggak posting banyak karena terkadang postingan gitu udah keduluan blog lain, aku pinginya sih buat blog yang berisi sesuatu yang belum pernah ada, klo repost rasanya nggak enak, takut dibanned juga sih, google kan sekarang ngamuk banget, kalo tips saya biar nggak diban sih:

1. Jangan pernah copas
2. Usahakan jangan repost
3. Jangan ping artikel terlalu banyak
4. Pake top level domain biar aman
Dll


#nubicurhat

Balas

Hmmmm... membicarakan blog hasil copas kontennya tidak akan ada habisnya dan mungkin sampai hari kiamat.. :D Sekarang kan Om Google lagi masa2 sensi nih jadi saya harap smoga blog2 copaser baik copy manual maupun hasil auto generate content serta blog2 yang membuat konten2 lendir (baca - pornografi) segera dilenyapkan dari dunia maya. Kalau buat blog di bawah naungan blogspot sebaiknya jgn macam2 deh coz google sdh meningkatkan penanganannya terhadap blog2 yg terlalu sering melanggar TOS mereka karena jgn sampai nasib blog seperti blog terselubung. Biar lambat bikin postingannya yg penting hasil pikiran sendiri daripada satu kali posting langsung 10 artikel tapi hasil copas dai blog orang lain. Orang2 seperti ini mending dikasih dua jari tengah aja deh...

Balas

makasih kang infonya, bisa dijadikan koreksi nih. Soalnya dulu pas awal-awal ngeblog saya juga pernah copas artikel dari majalah, tapi saya terakan jelas nama penulisnya.

Kira-kira gimana itu menurut akang :)
jadi was-was ni.. ><

Balas

memang menjadi pemblajaran terutama buat para nuwbie2 seperti saya ini kang..
trima kasih banyak kang sebelumnya..

Balas

kl sampai blog2 lendir dilenyapkan termasuk web2 lendir yg sudah ternama, kyknya yg main internet langsung menurun drastis :D

Balas

Luar biasa sekali kang,br bikin postingan sudah bisa berada di peringkat pertama...............

mantap pokok nya....

Balas

kang, terus kok bisa ya angka alexa terselubung.co.id sekarang sudah mencapai 300.000-an??
kok cepet banget ya ??
ada pnjelasannya kang ??

Balas

inilah yang termahal dan tersulit, membuat ide awal... apalagi menggunakan b.inggris. Pernah baca wawancara Medhy (blogguebo) dgn Darren Rowse (problogger)? menurut darren rowse, blog dengan bahasa ibu akan lebih mudah untuk dieksplor dan lebih mendalam, kecuali mungkin penguasaan bahasa inggris yang sempurna, akan lebih menjangkau kalangan dunia

Balas

betul juga sob... dari dulu ga ada habisnya.. ambil hikmahnya ajadeh,baik itu conten copas, blog lendir dsb... lebih hati2. malah blog demo template pun mulai kena imbas...

Balas

menurut saya itu hanya sebagai inspirasi saja, sah2 saja dituis dengan bahasa sendiri dengan mencantumkan penulis sebenarnya...

Balas

mudah2an... makanya kenapa hal seperti ini saya bagikan buat sahabat, intinya menjadi pelajaran yang berharga

Balas

hehehe... makasih sob... karena pengunjung blog juga bisa seperti ini

Balas

wajar sob.. dengan artikel seperti ini pun, orang bisa mengunjungi dan penasaran dengan blog barunya. blum lagi traffic dari jejaring sosial.. seperti yang saya tulis di atas

Balas

wkwkwkw saatnya bilang sukurin
udah sahur belum kang ???
dapet pelajaran nich buat blogger semua

Balas

Kok blog2 demo template kena imbasnya juga Kang...??

Balas

iya bang, ambil hikmahnya aj :)
semoga orang2 yg sk copas konten sadar dan dapat menciptakan karya sendiri.... amin :)

Balas

aduh jadi dapet pelajaran berharga banget nih kang.. ada positifnya ada juga negatifnya :D saya pengen tuh blog kaya terselubung banyak yg liat, traffic tinggi, alexa manteb, pagerank dapet, keren2.. tapi saya mungkin tulisannya ngga kreatif semua.. :D
sip deh, makasih kang buat infonya :)

Balas

waduh kok bisa ya kang, tapi namanya juga terselubung, semuanya serba misterius hehe...

Balas

Ya begitulah, harus menerima resiko yang ada dari setiap perbuatan yang kita lakukan :)

Balas

kang, saya buka error terus ya? cuma sampai homepage saja bisanya :(

Balas

Google ngamuk lagi yaa ... serem kang ....

Balas

resiko dari copaste kang, katanya blog-blog kontes SEO juga banyak yang dihapus google kang..

Saya baru buat postingan tadi malam eh langsung di copas kang, pnya saya belum diindeks sementara punya hasil copas langsung di indeks. :(

Balas

wajar saja sob, karena 90% pengunjungnya dari sosial media. :)

Balas

benar benar terselubung,, artikelnya pun didapat dengan cara yg terselubung juga.. :d

Balas

weh... saya malah baru ngeh kalo terselubung dah d hapus, kuper banget yah ~_~"

yang saya tahu seh bbrapa wktu yg lalu, skitar2-3 bulang yang lalu kalo ngk salah, google adsense milik terselubung emank di banned, tapi ngk nyangka kalo blogx ikut dihapus juga.

kalo bkin .co.id secara legal emank susah mas, bnyak syarat yg hrus d penuhi. tpi sprti kbanyakan hal di Indonesia, slalu ada pintu blakang buat sgala masalah, asal ada uang urusan pasti lancar. sya prnah ditawari sma tmen buat ubah blog sya jd .co.id, syaratx cma d mnta ktp sma uang begambar pak karno bbrapa lembar. tapi saya sendiri masih blom tertarik, soalx ngeblog jga msh skedar buat sneng2 aja jd mles klo hrus kluar dana (alibix orang pelit)hahaha

Balas

cuma berpendapat aja kang memang sebel sih kalau dihapus google makanya harus selalu backup blog.... : )
dan kalau menurut aku mungkin inilah pentingnya halaman dislaimer, dan privacy policy yang jelas jadi kalau ada apa - apa kita langsung bisa memberikan komplain ke google... menurut kang ismet bagaimana ?

Balas

aduh kang parah blogger copaser di blog ane. Sudah diperingati dengan artikel Aturan copas dan dalam artikel tersebut sudah dicantumkan link dia sebagai tersangka copaser. Masih nekat dicopas juga artikel peringatan dari sya. :(

Balas

blog terselubung memang joz gandoz,walaupun blog copas tapi tetap menarik,..sayangnya cuman satu saja"blog copas" :D
http://planktoon.blogspot.com/2013/07/cara-gampang-daftar-PPC-adrewa-terbaru-2013.html

Balas

Banyak pelajaran yang mesti kita ambil dari ini ya kang...saya yakin semua dalam proses belajar...belajar untuk menjadi lebih baik lagi...

Balas

sudah di cek kang, sip lah kalo begitu....

Balas

Semoga di bulan Ramadhan ini bisa menjadi pembelajaran yang terbaik..
Maju terus pantang mundur, he

Balas

Hehehe stuju sama om Kompi ....

Balas

Bener tuh mas ... aku buka juga error ...

Balas

Bener Kang ... aku aja langsung penasaran pengen buka langsung blog barunya ...

Balas

Hasil Pencari Yang Heboh Membicarakan Blog Terselubung Ada Sekitar 2.870.000 hasil..

Balas

Saya masih suka Nandarious :D

Balas

Kasian juga ya Kang terselubung.blogspot dihapus tp lebih kasihan juga artikel original blog lain dicopaste

Balas

mantaaap !! .. bikin postingan susungbulung ah *eh terselubung .. hehe kira aja nongkrong bareng kang ismet lagi di pej wan! :D ..

saya sendiri baru tahu loh kang apa itu sungsulungbung blog itu , harus banyak konsultasi nih sama kang ismet .. kali aja ada pintu bolong dikit digudang ilmu nya kang ismet :D xixixii ..

Balas

Makanya jgn suka Demo...wkwkwkwkwk

Balas

untuk komentar postingan ini sendiri , jujur ! saya belajar banyak dari mulai awal cerita hingga akhir .. melihat dari sisi contra komentar blog sulungbungbung itu kaya nya saya setuju banget! karena sampai kapanpun blog copas (anti source) emg wajar kalo di adili gugel , selain melanggar TOS google .. blog itu sendiri tak menghargai jerih payah sang author sumber dalam dunia sharing! :(

yang sangat mengerikan lagi! sang author yang semangat nya tak pernah habis , beliau memiliki hak akses dari Pandir dengan menggunakan (.co.id) .. mungkin sang author Pengusaha kali tuh kang ismet .. :D hehe , ajip bener persyaratannya .. ^_^

Balas

wkwkwk .. nyimak gan ! :D , takut kena DEMO :(

Balas

Pelajaran Berharga nie buat kita semua.. apalagi kalau kita sudah melanggar TOS Google, bisa jadi blog kita akan terhapus oleh google.. kalau begitu Bisa gawat darurat deh...

Balas

semakin banyak saja blog yang dihapus oleh mbah google,jadi dengan dihapusnya blog terselubung bisa menjadi pelajaran berharga buat newbie seperti saya.

Balas

Sebagai sesama Blogger, saya turut prihatin sama admin blog terselubung itu... tapi disisi lain, seperti yang tertulis diatas, untuk menulis sebuah postingan gak jarang kita menghabiskan waktu dan pikiran yang tidak sedikit, setelah hasil jerih payah (ciee..) pemikiran kita diposting eh gak taunya ada yang copas tanpa izin bahkan tanpa link sumber... itu rasanya sangat perih dan menyakitkan.... hihi, ini pengalaman pribadi, krn ada 500 lebih postingan blog saya dicopas di suatu blog yg entah siapa pemiliknya... jadi itu blog isinya artikel saya semua, hikss....

Balas

Oh iya sukses follow di #495... ditunggu FollBacknya... salam persahabatan :)

Balas

dari NOL lagi ya mas...
Kacian deh elo ;))

Balas

hebat ya, kyaknya baru 3 hari..
2 hri sebelumnya saya lihat masih no rank :)

Balas

jujur kang saya baru tau klo terselubung di banned
pasti nyeri tuh hatinya , kayak dulu blog saya juga ancur ma simbah hehe

Balas

keren banget !!. semangat banget jadi blogger tuh owner terselubung.. dan ternyata udah siapin domain co.id pula
semangatnya patut di contoh kayaknya :D ragu saya haha

bingung mau komen apa, salut sama semangatnya. keren !! maju terus blogger indonesia.
saya pernah singggah di blogspot terselubung ternyata fenomenal yah, tapi yg dulu gak bisa dikomen kan.

itu ownernya misterius banget sih, :D .. jadi penasaran.. support aja semoga sukses dan saling menghargai juga hasil karya sesama blogger.

Balas

hihihi.. saya baru tahu kang ismet, blog terselubung itu kaya gimana saya baru tahu :D

Balas

Loh, kok malah suka demo yg dibawa2 sih sob. Yg saya maksudkan blog demo bukan suka demo... :D

Balas

Pasti admin blog terselubung lagi galau berat itu sob.. :D
Akun GA aja yg dibanned udah agak galau apalagi blog kesayangan gitu yg udah menemani kita dalam beraktifitas di dunia maya... :)

Balas

Iya tu sob. Masa belum lama waktu publishnya, postingan ini langsung muncul di haaman depan rumah Om Google. Kang Ismet musti share lagi tips seo nya nih... :D

Balas

Kalau penasaran, langsung aja meluncur ke sana sob supaya ilang rasa penasarannya... :D

Balas

Ternyata di mari sudah ada sobat Sudirman, tumben baru nongol di blog ini sob...?? :D

Balas

Nanti saya follback, Kaka.. :D

Balas

Itu mah kepalang tanggung kayaknya heheheh...memang seperti itu copaser...jika diperingatkan bukan malah sadar, malah tambah nekat...

Balas

Mungkin karena dia sudah bisa menghasilkan puluhan juta rupiah kang Rian...jadi ada yang tertarik untuk menjadi sponsornya...(barangkali...hanya perkiraan saja).

Balas

Saya pernh mengalami hal seperti itu sob, ada salah satu blog yg saya dapati mempublish ulang postingan blog saya di blognya. Ketika saya komentari untuk menegur admin blog tsb, malah komentar saya nda ditanggapi dan beberapa hari kemudian postingan blog saya malah dicopi lagi dan yg paling menyakitkan yaitu rangking artikel copas tsb malah lebih tinggi daripada artikel blog saya di hasil pencarian.

Balas

artikel original memang prioritas utama setiap blogger, apalagi untuk platform blogger pastinya harus ngikuti aturan dari Google.

Balas

Hal yg sama juga sy alami artikel yg ada pada blog sy 98 posting di copaste oleh blogger yg tak bertangungjawab "maaf sy tdk menyebutkan nama blognya"... yg lebih parahnya lagi tidak menyertakan sumbernya alias asli copaste tanpa editan sedikitpun. Ya ngga apa2 sih klo 1 atau 2 artikel dicopas dan menyertakan sumbernya namanya sj dunia maya tp ini 98 posting tnpa editan sedikitpun.

Balas

serpnya kangIsmet ngeri banget euy.. -_-
posting juga ah..
siapa tau blog kangismet bisa kalah.. heheu

Balas

Turut prihatin dengan kejadian terhapusnya terselubung bagaimanapun itu sudah kehendak google bagi mereka yang melanggar TOSnya.

Balas

iya sob, blog demo template juga banyak yg dihapus. ngeri. :(

Balas

bner tuh mas, saya masih memaklumi bila mengcopy 1 atau 2 artikel, tapi ini keterlaluan masa sebagian blog saya disalin dengan teknik auto blog dan yang lebih parah lagi postingan pribadi dia copas juga.

Balas

muka baja, tuh adminnya gan. wkwkwk

Balas

wkwkwkkw... inilah diantara trik blogging.. posting sesuatu yang sedang hangat, ayo berlomba dalam kebaikan sob ;)

Balas

diantara kekurangan blog demo template, biasanya isinya cuma copas... :)

Balas

kadang2 apa yang kitalakukan ga terpikir sebelumnya :)

Balas

ga ada yang istimewa sob.. intinya tetep konsisten itu aja sih

Balas

udah beres terawih... wkwkwkw telat bales komennya nih ;)

Balas

pertahankan postingan original ;)

Balas

terima kasih buat kang ismet yang sudah berkunjung ke blog saya. saya tidak keberatan untuk mengambil tulisan dari blog saya. Oh ya saya juga minta izin templatenya saya pake..cuma ingin nambah image slide masih belum muncul gambarnya kang.. kita tanyajawab di twitter aja ya..

Balas

adminnya juga kaya anonymous :)

Balas

bener sob.. setiap apa yang kita lakukan mengandung resiko

Balas

servernya masih kalah sama google... walau telah berganti domain, pasti pageviewnya gede.... hostingnya harus lumayan tangguh tuh :)

Balas

laporin aja sob... biar blognya dihapus sekalian

Balas

wkwkkwkw... semuanya serba terselubung :)

Balas

oo gitu ya... baru tau, ada aja celahnya untuk berbuat curang ya...

Balas

kalau ini ursannya ga bisa komplain, soalnya jelas2 melanggar TOS google

Balas

selamat datang di blog butut saya...

Balas

betul sob... setuju...

Balas

fenomenal kan? blog saya no berapa ya? :)

Balas

berempati antara pemilik blog terselubung dan pemilik artikel yang di copas ya sob... tetep aja salah blog terselubung..

Balas

ternyata di Pandi pun banyak oknumya sob.. coba baca komen ini http://blog.kangismet.net/2013/07/heboh-blog-terselubung-dihapus-google.html?showComment=1374888602496#c8028943347015886563

Balas

setuju sob... bukan hanya mengejar SERP saya posting ini, walaupun iya.. :) tapi lebih menitikberatkan pada hikmah dibalik semuanya :)

Balas

wkwkkwkwkw... ada yang jawabin tuh :)

Balas

semoga bisa mengambil hikmahnya

Balas

hahahhaahha... saeutik tapi nyeletit

Balas

ada sisi baiknya juga sih yang perlu di contoh, tapi yang jeleknya jangan ya....

Balas

hehehehe... kemana aja :)

Balas

betul sob... kta kan cuman nebeng, jadi gimana tuan rumah ;)

Balas

sama2 sob.. kang didno juga menjadi inspirasi tulisan saya... ngobrolnya di G+ aja kang... saya jarang twitteran ;)

Balas

Temenku ada yang bisa nembak pembeian domain .co.id
Jalan tikus... Giliran dapet proyek dan ditanya NPWP perusahaan
bingung setengah mati dan buru2 ngurus. :D

Bisa yah, dibodongin gitu. :) Endonesa...

Balas

itulah indonesia... wkwkwkkw semoga indonesiaku tidak begitu ya

Balas

kreatip pisan ari dina perihal kieu bangsa urang mah :P

Balas

Tapi liat dari komentarnya banyak yang ngedukung blog terselubung.

Mungkin yang baca bukan dari kalangan blogger, jadi gak tau gimana susahnya bikin artikel.

Tapi ada juga yang minta dicopy ke blog terselubung -_-

Balas

Namanya juga makanan yang masih angat2 pasti banyak yang nyari dan jika hal2 seperti ini selalu dimanfaatkan blogger untuk dibuatkan postingan pasti trafik blognya langsung naik seperti applo yg lepas landas... :D

Balas

Diaminkan ajalah walau kecil haraopan saya bahwa para plagiator tsb akan jerah. Kalau sudah keenakan copas konten orang lain pasti susah untuk dia tinggalkan tuh... Hahahah

Balas

Nah, itu yang belum mampu saya terapkan pada blog saya sob untuk tetap konsisten dalam membuat postingannya, optimasinya dan hal2 lainnya untuk lebih meningkatkan lagi kualitasnya dihasil pencarian dan selalu memberikan konten2 fresh terhada[p pengunjungnya.

Balas

Google kayaknya lagi rajin2nya nih untuk bersih2 di severnya.. Hahahah

Balas

Saya sudah sering kali melaporkan blog yang memuat hasil copy paste dari blog saya sob tapi kadang ditanggapi dan kadang tidak ditanggapi. Jadi malas juga ngurus2 yang begituan

Balas

Kalau ada orang dalam atau kenalannya yang uruskan, pasti bakal ribet nantinya untuk ngurus domain itu. Hmmm... mudah2an aja dia ngurusnya tak menggunakan jalan belakang karena jgn sampai berurusan dengan hukum nanti... Xixixxix

Balas

Saya kira admin blog itu sudah jelas2 melanggar sob. Kalau blog selalu diisi dengan konten hasil copas trus disisi lain membuat pernyataan pada halaman privacy policy justru akan lebih menjengkelkan lagi nantinya. Teknologi google tidak semudah yang kita bayangkan dalam menangani hal2 seperti ini

Balas

Blognya masih menduduki posisi top one, Kang.. Mantap... (y)

Balas

tadi cba tanya ke tmen yg nwarin sya kmren soal bkin .co.id, katax itu yang di tembak bkin akta notarisnya. sya jga ngk sbrapa pham soal urusan sma notaris, tp dia blang cr aja notaris ecek-ecek yang mau d ksih duit, mnta bkinkan aktax ngk smp sminggu jga dah klar. asal akta notarisx ada, urusan yg lain gmpang ktax.

Balas

oh hia kang, saya lihat-lihat domain nya juga .co.id. itu kan sangat rumit lagi ketika regristrasi, harus ada ijin usaha, ktp, dll.

dan yang saya herankan, untuk domain .co.id isinya dari blognya hasil copas,,gmn tu ya,,hehe, memalukan, membanggakan atau malah bisa menjadi panutan :D

Balas

Cara membuat logo web seperti logo kangismet.net , bagaiman caranya kang ? sebelumnya terima kasih.

Balas

Namanya juga mau nyari makan dan popularitas di dunia maya sob tapi jalan yang ditempuh membuahkan pro dan kontra bagi pengunjung blog tsb. Kita hanya bisa mengambil pelajaran dari kejadian itu... :D

Balas

Telat gak papa kang asal gak telat buanget hehehehe...

Balas

Aki mah comennya terakhir sajah maklum dah tua,,,dah nggak kuat lari he,,,,,
Blog demo juga banyak yang di hapus kang. seperi blog demo buatan maskolis di http://www.mastemplate.com banyak yang hilang demonya.

Balas

aduh saya salah ketik.. tulisan "tapi saya mungkin tulisannya ngga kreatif semua" seharusnya jadi "tapi sayang mungkin tulisannya ngga kreatif semua" :D

Balas

mas febrian bilang "Masih"? nanti kapan2 bakal ga suka dong :D wkwkw

Balas

Blog terselubung.co.id Alexanya langsung naik drastis, wah bener2 nih blog yang legendaris, masa kemarin saya lihat alexanya masih NO DATA kok sekarang malahan udah 250.000, bentar lagi juga nyalip punya saya nih, hehehe :D

Balas

Kalo blog terselubung diary, anehnya kenapa setiap hari ngeposting? kan gak masuk akal.. dan domain co.id nya masa diary tapi perusahaan dan sudah direncanakan ya? ada-ada saja entu blogger... salam Diaz Zahran Asyari Blog (diaz-zahran-asyari.blogspot.com). :)

Balas

dan alhamdulillah kang, Kang Ismet sudah saya nobatkan menjadi salah satu DESAINER TEMPLATE terbaik versi saya :), bisa cek di > http://planetajaib.blogspot.com/2013/07/para-desainer-template-blogspot-terbaik-didunia.html, maaf mas kalau merepotkan.

Balas

tuh maskolis dah blek pa blom yah dr prtapaanx, lma bner ngilangnya :(

Balas

Bener2 menyakitkan kalo tulisan yang sudah susah payah dibuat terus di copy paste org, lebih menyakitkan ketika da blogger lain yang dipercaya jadi admin malah obrak abrik blog kita... rupanya dia copaser sejati.... kurang ajar banget deh pokoknya...

Balas

innalilahiwainnailaihiroji'uunnn..
wah, belum sempet ta'ziyah udah dikubur, hehe

Balas

saya cari waktu itu top 1 ..

Balas

owh blog terselubung itu ini tho,, pantesan kok di mana2 bahas blog terselubung di hapus.

kita bisa ambil sisi positifnya:
-Setiap kerja keras akan membuahkan hasil.
-Jangan remehkan kekuatan sosial media seperti Twitter atau Facebook.
-Konsisten.

Balas

nggak heran mas bisa bikin domain co.id lah wong di belakangnya ada perusahaan besar :D ckckc

Balas

sempat beberapa hari ga buka blog.. liat update stat tmn di fb terselubung dihapus
ekh ternyata blog kang ismet nangkring paling atas...
telat nie dpt kabarnya..hehehe yang terpenting semua ini bt pembelajaran kita semua...

Balas

kang mau nanay kok tempalate zikazev simple back to top nya gak ada ya? saya lihat di blog demo juga gak ada? gimana cara memperbaikinya

Balas

[img]http://1.bp.blogspot.com/-9vXss7_JStw/UfTmEZkFHrI/AAAAAAAAA2M/B0Fv1Gixm5I/s1600/ss2.png[/img]

Balas

idem sm mas Aditama, di blog ane jg back to top di ikuti link kredit kadang ilang kadang muncul lg knp ya kang Ismet? padahal ane tidak menghapus link kredit atau mengganti gambar background png back to top.
apa ada hubungannya dengan Google yg sedang bersih2 blog ya kang :)

untuk artikel diatas, ane malah baru tau sm blog terselubung dari artikel ini
mungkin ane yg kuper :D

Balas

saya juga komentar di situ, tapi saya bukannya mendukung cuman cari backlink. hahaaha :D

Balas

Mungkin kalau udah kembali ngurus blognya, kayaknya maskolis bakal terkejut karena blog demonya banyak yang dihapus. :D

Balas

Holla Kang Ismet. Bener banget. Tuh blognya juga pindah ke Wordpress karena mungkin sudah dipecat di Blogspot.

Dengan hadirnya di Wordpress, nampaknya dia tetap berbangga diri tuh kang. ckckckck

Balas

huzz jangan ngomongin orang hahahay..

Balas

Dulu blogspot dibuat malu, sekarang WordPress akan merasa malu dibuat terselubung..
Owh ya kang, sekedar info saja. kotak komentar ini nggak muncul di browser Opera Mini, saya jadi sulit untuk meninggalkan jejak, soalnya setiap ada artikel baru saya pasti mampir kesini..

Balas

Begitu juga kasusnya website n8fanclub.com, ane selaku pelanggan disana download games dan apps maupun patch buat hacking/modding smartphone N8 dan symbian belle lainnya.. dan lain sebagainya.. saya dan teman-teman tahu bahwa n8fanclub.com menggunakan layanan blogger dan para admin tersebut memang menghasilkan Duit banyak dari situs tersebut. Dan isu2 tersebut emang benar.
tapi yang saya baca di atas mengenai Copy-Paste. tapi n8fanclub.com kasusnya adalah mencrack aplikasi berbayar lalu menggratiskannya kepada semua pengguna smartphone symbian^3 > belle. Ini artinya aplikasi Ilegal. Awal terjadinya penghapusan itu, semua penduduk N8fanclub bertanya-tanya ada apa dengan situsnya, karena banyak yang ingin mendownload. N8fanclub menurut saya udah merugikan para developer symbian yang menjual aplikasinya, sampai2 pengunjung ovi.store sendiri lebih kecil daripada situs n8fanclub.
Kejadiannya :
[img]http://i.imgur.com/KBp4bah.png[/img]

Post pertama admin mengkonfirmasi :
[img]http://i.imgur.com/HhDJMFE.png[/img]

Esok hari, post kedua :
[img]http://i.imgur.com/bc7ZQre.png[/img]

dia bilang klo situs tidak akan berlanjut, tetapi fanpage tersebut tetap berjalan. tidak pasti juga akan menshare aplikasi2 dan info baru tentang symbian belle.

itu 3 hari yang lalu. tapi baru saja hari ini website tersebut jalan lagi dengan domain yang sama. para adminnya menggunakan engine baru, yaitu Wordpress. saya check dari source emang benar, secara theme bawaan wordpress masih murni terlihat ciri-cirinya.

so, ini emang dilakukan serentak waktunya oleh pihak blogger dan google untuk berbagai kasus yang melanggar aturan. seperti halnya copy-paste, share sesuatu yang ilegal dimana mereka pun memanfaatkannya untuk monetize.

Balas

betul sob, segala sesuatu yang ilegal itu tidak baik
tapi, banyak dicari orang :D

Balas

Wah, kalau saya netral aja deh kang...

Balas

kirain blog terselubung apa...
hehehehe

Balas

Wah sudah lama saya gk buka buka blog Akang. info yang cukup bagus, Saya juga sering heran dengan blog ini, hampir seluruh content di blog lebih banyak hasil saduran dari web orang lain.
saya sendiri yang membuat content dengan susah payah, belum membuahkan jumlah visitor yang maksimal.
mohon masukanya Kang dengan blog saya.
apa yang harus saya tambahkan agar blog saya menjadi lebih ramai dan lebih bermanfaat bagi orang banyak.

terimakasih
salam
www.DavidRaja.com

Balas

ya...beda2 sih orang sob

Balas

bener sob.. belum ngeh kali dia

Balas

Kalau menurut saya dan ini sekedar saran aja, supaya blognya sobat lebih bermanfaat lagi untuk pengunjungnya, posting aja informasi yang masih fresh2 atau bisa juga bahas terus topik2 yang selalu dicari pengunjung pada saat mereka berkunjung di blognya sobat (Berdasarkan pengalaman). Trus untuk menjadi lebih ramai pengunjung blognya, sobat sering2 aja aktif di media sosial, aktid di blog2 yg ramai seperti ini yang banyak komentator aktifnya serta jadi penulis tamu di blog2 orang lain (Yang ini berdasarkan saran dari teman tapi belum sempat dipraktekkan) :D Minta maaf ya sob kalau saya terkesan sok menggurui. Namanya juga mau berbagi tips. Gmn menurut Kang Ismet selaku admin blog ini..?? :)

Balas

Namanya juga mau curhat dan berbagi informasi sob, sapa tau ada manfaat yang bisa kita dapat dari hal itu seperti kejadian yang menimpa blog terselubung.. :)

Balas

udah almarhum sekarang ;)

Balas

betul sob... semuanya jadi pembelajaran

Balas

mungkin scriptnya yang lambat di akses

Balas

tapi kadang2 mereka ga sadar dengan apa yang mereka lakukan....

Balas

beuh pinter mas agung... setuju saya atas pemaparannya. sekedar tambahan, kan davidraja.com menitik beratkan pada asuransi, coba explor lebih dalam, hal2 yang ingin banyak diketahui oleh orang lain tentang asuransi..

Balas

Iya tuh kang kasihan yang punya blog wkwkwk

Balas

wah sudah di buka lagi yah kolom komentar nya, kang saya mau tanya donk, kira kira kang ismet bisa gk yah buatkan saya template yang cocok untuk blog saya, yang jelas saya pingin punya header mirip kang ismet, biasa nya kang ismet pasang tarif berapa untuk pembuatan template :)

Balas

sudah saya jawab pada artikel terbaru sob :)

Balas

Memang blog terselubung itu blog cepotan yang fenomenal tiap aku liat online ada 1000 an padahal itu artikel comot sana sini ngasih sumbernya juga sih tapi kasihan buat blogger yang susah bikin artkel kalau kena copas !

Balas

Blog saya juga ada copypastenya walaupun tidak secara keseluruhan. Langkah berikutnya berusaha keras tidak mengutip artikel orang lain! Gimana kalau ada kesamaan judul dan kesamaan kalimat dengan blog lain tanpa kita ketahui/tidak ada unsur kesengajaan, apa termasuk copypaste!

Balas

Klo aturannya dilarang copas, web ensiklopedia (wikipedia) kan banyak yg copas. Malah nangkring di 10 teratas alexa. Gmn tuh kang?

Balas

Kadang ngak habis pikir berapa banyak laporan DMCA masuk di terselubung/hari dari kegiatan Copasnya. Sementara blog yang nulis sendiri saja di hajar Google..
itu mastah damar kok malah curhat merusak pemandangan saja...hahaaa Piss

Balas

pengalaman saya udah 2 kali blog saya dihapus yang memakai domain blogspot,padahal konten tidak copas dan tidak melanggar privacy,sebaiknya ganti top domain saja.mungkin pernah dahulu juga blog kang rohman(kolom tutorial) pun dihapus,makanya pantes dibilang google kebo,bukan google panda..


oh ya minal aidin walfaijin ya kang....

Balas

Secara tidak langsung admin blog terselubung mengajarkan orang untuk jadi plagiat alias penjahat. Hal itu dapat diketahui dari mottonya bahwa blog copas pun bisa. Jika hal ini ditelan bulat-bulat oleh para blogger bau kencur habislah sudah karena akan bertambah para copaser mulai kelas kambing sampai kelas kakap. Selain itu, secara tidak langsung juga kita dapat mengetahui watak sebagian besar pengunjung blog di Indonesia dari blog terselubung bahwa mereka suka dan cinta sesuatu yang unik dan menarik walaupun itu isi blog yang dikunjungi itu hasil nyolong punya orang sana dan sini. Jadi, ada bagusnya juga blog terselubung dimusnahkan oleh eyang killer, Google biar jadi pembelajaran buat para blogger baru bahwa blog hasil copy paste alias blog hasil mencuri itu hanya akan merugikan diri sendiri pada akhirnya. Wassalam ! (Maaf, kalau bahasa saya agak kelewatan tapi inilah bahasa kejujuran).

Balas

aku juga punya blog kopas, semoga aja tidak di hapus sama google..

Balas

dari yang kecil dulu coba, kang ismet pakai os apa dan apakah itu hasil beli atau bajakan? maupun mikocok office dll yang bayar...

Balas

bagaimana dengan Anda sendiri ?

Balas

Biar kata ditendang Google ampe pantatnya tepos pun Terselubung memang blog fenomenal. Pasca dihapus dari domain terselubung.co.id, kini blognya masih mentereng di alamat terselubung.in

Jadi terbukti kalo adminnya memang pejuang tangguh gan, nggak mudah menyerah. Mati satu tumbuh lagi, di bunuh ya tumbuh lagi. Macam gedebog pisang aja. Hahaha..
Tapi salut dah buat perjuangannya beliau, itu sisi positif nya yg patut buat dicontoh, tapi COPASnya jangan sekali2 ya jadi teladan. Nggak baik bro and sis.

Balas

Sama nasibnya dengan saya gan dan membuat baru tanpa copas di http://www.fantasiku.com

Balas

Bikin saya mau nangis baca komentar kang ismet, sumpah
Dah mah canggih baik hati pula
bijaksama pula

Ohhhhh tuhan

Masih ada orang baik kaya kang ismet

Balas

wahhhh ketinggalan berita saya ternyata blog ini sudah dihapus yah pantas saja sudah tidak keluar di dinding fb saya

Balas

Ya pasti sudah dipersiapkanlah, wong udah jelas-jelas contentnya melanggar TOS Google yaitu copy paste. Meski diberi link sumber tulisan dimana-mana yang namanya copas ya tetap copas dengan alasan apapun. So, itulah konsekuensinya. Delete... :-)

Balas

Allah ketinggalan berita yeuh abi Kang..
Sae yh artikel na,.. beu eta dugi ka macet nu koment na
Nice Kang sukses terus Kang Ismet

Balas

hehehhe... lumayan tos 9000an kunjungan :) kamana wae atuh

Balas

Hehehe blog terselubung terkenal banget yah kang

Balas

secara tidak langsung kang ismet sudah mempromosikan link ini, saya saja jadi penasaran ingin lihat.

Balas

saya sangat setuju dengan komentar kisahdanceritakuu
saya barusan juga sempat langsung mengunjungi blog terselubung yang baru, tapi gak bisa di buka di netbuk saya ya kang??

Balas

wkwkkwk... hanya ngambil tema hangat aja

Balas

serba salah juga sih, trending topic tapi membuat orang penasaran :)

Balas

Ya, semoga menjadi pembelajaran bersama coz buat artikel pada topik yang sama mungkin ada bagian yang sama.

Balas

wew watir teuing kang di hapus, edun juara 4 di google ieu trafickna >.<

Balas

Ya klo dari segi passion bisnis dan entertaining mungkin adminnya bisa dibilang "pinter" jd makanya banyak yg kontra tapi dari sudut pandang blogger yang kreatif, yang suka membuat konten original dan pastinya menghargai usaha dan jerih payah pembuatan karya dari orang lain, jelas yg pro Google banyak juga.

Balas

cerdas secara intelektual, tapi tidak cerdas emosional dan sosial :)

Balas

kok saya buka terselubung.co.id gak bisa ? munculnya malah hostgator. apa dihapus juga ?
btw, kalo reposting artikel dari blog lain terus bahasanya diubah sesuai bahasa sendiri itu melanggar gak sih ?? walaupun inti dari artikel itu sama.

Balas

masih ada gan, skrg ganti jd terselubung.in
CMIIW :)

Balas

ho oh uda ganti kang ismet, di terselubung.in ... cm skrng pake wp bukan blogspot lg.

Balas

betul sob.. tapi hostingnya harus kuat kayaknya :)

Balas

terselubung.blogspot.com > terselubung.co.id > terselubung.in dan ini yang terakhir...
berbagai cara dilakukan agar tetap online... >><<

Nah, bagi yang ingin pintar psikotest mampir kesini ya: Download soal dan software psikotest gratis

Balas

Sekarang admin Terselubung pendapatan utama blognya dari mana ya? Waktu masih pakai domain blogspot kan dia pernah pasang iklan operator seluler di halaman blognya. Tapi di blog yg baru, saya nggak ngeliat banner iklannya lagi

Balas

Kang Ismet, saya baru baca, terus langsung saya coba terselubung.co.id nya, hasilnya 404 Not Found tuh. Apa emang udah diganti?

Balas

udah ganti domain lagi sob

Balas

Oh iya sama banned tuh apa sih?

Balas

maksud banned? ya di nonaktifkan gitu lah

Balas

buset dah telat, baru tau blog terselubung udah dihapus XD

Balas

Mun gugel didelet kumaha nya kang? :D

Balas
«Paling tua   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 204   Lebih baru›   Terbaru»

Poskan Komentar


×
Chat