Hati-hati Spammer dan Penipu

Tilla Shop, Dina Shop, Natalia Shop, E.M.C Shop Spammer dan Penipu - Beberapa hari ini blog saya disinggahi oleh beberapa komentar spam yang mengiklankan produk elektronik berupa Gadget. Beberapa komentar Spam itu berasal dari Tilla Shop, Dina Shop, Natalia Shop dan E.M.C Shop. Awalnya komentar-komentar ini saya biarkan saja, kasian ga punya modal buat ngiklan kali...tilla shop penipu

Akhirnya saya coba manipulasi komentar dengan JavaScript sehingga isi komentar tidak tampak dan diganti dengan peringatan :

tilla shop penipu

Tapi tetep aja ga ada kapoknya ngiklan di kolom komentar blog ini. Saya pribadi merasa terganggu dengan spammer ini, yang mengganggu tampilan blog ini. Setelah saya fikir2, walaupun isi komentar saya coret, mungkin saja ada pengunjung blog ini merasa penasaran kenapa komentar tersebut dicoret, dan kemungkinan akan klik tautan komentator, akhirnya profil terbuka dan pengunjung tetap bisa mengunjungi blognya.

Dari pemikiran di atas, akhirnya link komentator Tilla Shop, Dina Shop, Natalia Shop dan E.M.C Shop saya alihkan ke alamat tertentu. Untuk melihat Spammer dan Test link silahkan sobat kunjungi LINK INI (tunggu sampai load selesai, kemudian coba klik tautan komentator) saya tunggu laporan sobat di kolom komentar....

Saya teliti blognya satu persatu, dan beberapa hal yang saya temukan :
1. Pemilik beberapa blog itu adalah orang yang sama.
2. Testimoni palsu.
3. Alamat tidak jelas.
4. Rekening Bank tidak jelas dan disembunyikan.
5. No Resi JNE palsu.
6. YM Contact palsu.
7. Web Tidak Professional (jual BB, Samsung dll.. pake blogspot.. kasian ga punya modal)
8. Tracking dari Google.

Akhirnya saya nyatakan bahwa : Tilla Shop, Dina Shop 7, Natalia Shop7, dan E.M.C Shop adalah PENIPU.

Bagi sahabat, saya sarankan hati-hati mereka menyebar link di blog sahabat. Bisa saja pengunjung tertipu dengan klik tautan dari blog sahabat.

Semoga bermanfaat...
Disqus Comments