Blogger Auto Pagination dan Solusinya

Blogger Auto Pagination - Mungkin sahabat pernah mendengar apa itu Auto Pagination atau mungkin baru tahu istilah ini sekarang. Saya sendiri yang sudah beberapa tahun ngeblog baru tau istilah auto pagination, walau pun dalam prakteknya sering melakukan... kasian ya saya  :)

Awalnya mengetahui istilah auto pagination, karena ada masalah pada template saya. Sebenarnya auto pagination ini sudah diterapkan blogger sejak tahun 2010 silam. Blogger Auto Pagination adalah pengaturan postingan yang tampil pada halaman utama sebuah blog.

Untuk mengesetnya sobat tinggal masuk pengaturan SetelanPos dan komentar, atur berapa artikel yang akan dimunculkan pada halaman utama.

blogger auto pagination

Untuk hal ini, saya yakin sobat sudah tau dan sering menggunakannya.

Permasalahan pada Auto Pagination


Diantara permasalahan yang timbul dalam auto pagination ini, yaitu tidak sesuainya tampilan dengan setelan. Seperti yang saya alami beberapa hari kebelakang, saya set 15 tampilan pada halaman awal, akan tetapi yang muncul hanya 14 postingan saja. Saya perbesar menjadi 18 - 21 pun, tetap hanya 14 artikel yang muncul pada halaman utama.

blogger auto pagination

Pernah mengalami hal serupa?

Solusi Jika Setelan Tidak Sama dengan Halaman Utama


Diantara penyebab terjadnya hal seperti ini adalah terlalu banyaknya gambar pada salah satu artikel. Untuk solusinya, cari artikel terbaru yang menyimpan banyak gambar, kemudian pada awal alinea mana saja masukan 'Jump Break'

blogger auto pagination

Apabila sobat sudah menggunakan Auto Readmore, maka akan terjadi penumpukan kata, akan ada tulisan Baca Selengkapnya >> dibawah Read More.

blogger auto pagination

Untuk menghilangkannya, simpan kode ini di atas
.jump-link{display:none}

Beberapa Penyebab Error Tampilan Auto Pagination


Diantara penyebab errornya tampilan dalam Auto Pagination ini adalah :

1. Terlalu banyak gambar dalam satu postingan.
2. Copy paste gambar dari web lain. (Tidak menggunakan 'insert image' dalam postingan)
3. Menggunakan gambar dengan 'base64'
4. Ukuran file gambar yang terlalu besar, baik background atau postingan.

Itulah beberapa tips yang saya berikan dalam blogger auto pagination... Semoga bermanfaat.
Disqus Comments