Memasang Widget Contact Form Blogger

Widget Contact Form Blogger - Kabar gembira tentunya bagi sahabat pengguna blogspot / blogger, setelah sebelumnya ketika ingin membuat Form Kontak selalu menggunakan EmailMeForm, FoxyForm dsb. Kini Blogger telah meliris widget terbaru, walaupun saya lihat masih ada fihak ketiga dalam pembuatan widget ini. Adanya fitur baru ini awalnya saya mengetahui dari si Bloglang Beben Koben tea.. ;)Blogger Contact Form

Diantara fitur dari form ini,  disertakannya pemberitahuan ketika tidak mengisi nama, email tidak benar, atau pesan kosong, yang pasti adanya pemberitahuan bahwa pesan telah terkirim. Email akan masuk ke pemilik blog, melalui email terdaftar ketika membuat blog.

Bagi sahabat yang ingin memasangnya, caranya sangat mudah seperti biasa memasang widget, akan tetapi sobat harus klik Gadget Lainnya terlebih dahulu. untuk detail, silahkan lihat langkah2nya.

Langkah 1 : Masuk ke Tata letak.
Langkah 2 : Tambahkan Widget, klik Gadget Lainnya, klik Formulir Kontak

Blogger Contact Form
Sebelum memilih Formulir Kontak, klik dulu Gadget lainnya

Sekarang form kontak sudah muncul di blog sobat, baik di sidebar atau footer, tergantung sobat menambahkan dimana.

Bagi sobat yang ingin memindahkan widget contact form ini ke dalam halaman statis atau postingan, silahkan kunjungi Cara Memasang Contact Form Blogger pada halaman Statis.
Disqus Comments