Membuat Link Komentator Terbuka di Tab Baru

Membuat Link Komentator Terbuka di Tab Baru. Beberapa bulan kebelakang Blogger telah menerapkan Threaded Comment (Komentar Bertingkat). Tentunya sobat sudah kenal dengan sistem komentar ini, yaitu komentar dengan fitur Reply/Balas.

Terlepas dari kekurangan dan kelebihannya dari segi SEO, sangat susah untuk menerapkan target="_blank" untuk membuka link komentator di tab baru dalam sistem komentar bertingkat ini (Threaded Comment). Dan banyak juga rekan-rekan blogger yang bertanya cara membuat link komentator pada sistem baru ini agar terbuka di tab baru.

Setelah mencari,berdiskusi, trial and error dengan rekankan  blogger, akhirnya saya mendapatkan kode dari Mas Sodiyc (admin : Blog Sodiyc & Acun) untuk membuka link komentator di tab baru ini.

Membuat Link Komentator Terbuka di Tab Baru Pada Threaded Comment


1. Login ke Blogger
2. Klik Template > Edit HTML > Lanjutkan
3. Simpan kode ini di atas </head>
<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
Lewati langkah di atas apabila template sobat sudah mempunyai kode jQuery
3. Simpan kode dibawah ini sebelum </body>
<script type='text/javascript'>
jQuery(document).ready(function($){ $(&#39;.comments .comments-content .user a&#39;).click(function(){ window.open(this.href); return false; }); });
</script>
5. Simpan

Apabila masih belum terbuka di tab baru, ada kemungkinan blog sobat masih menggunakan komentar lama. Untuk solisinya, silahkan upgrade dulu ke sistem komentar terbaru (threaded comment).
Disqus Comments