Perbedaan antara target="new" dan target="_blank"

Dalam penulisan hyperlink (link) supaya terbuka di tab baru, anda perlu menambahkan kode tertentu. Ada tiga kode alternatif yang bisa anda tambahkan yaitu:
target="new"
atau
target="_blank"
atau
target="apa-pun-yang-anda-tulis"

Saat ini saya akan menjelaskan perbedaan antara target="new" dan target="_blank", karena kode terakhir target="apapun-yg-anda-tulis",  sebagai contoh anda menulis target="tabbaru" atau bahkan asal tulis seperti  target="grhkjugrwpjsg", walaupun tetap akan terbuka pada tab baru, tetapi tidak dianjurkan.

Apabila kita menggunakan target="_blank" maka semua link yang menggunakan kode ini akan terbuka di tab atau window baru. Sedangkan apabila menggunakan target="new" atau target="apapun-yg-anda-tulis", ketika kita meng-klik pertama, akan terbuka di window baru. Tetapi apabila kita klik lagi dengan kode yang sama, maka akan terbuka di tab/window yang telah kita buka tadi.

Detail nya seperti ini, sebagai contoh, apabila ada 5 link menggunakan target="_blank", dan semua link kita klik, maka akan terbuka 5 window atau tab.

Sedangkan apabila ada 5 link menggunakan target="new" atau target="apapun-yg-anda-tulis", pada klik pertama, akan terbuka hanya satu window atau tab baru. Apabila 4 link yang lain kita klik, maka tidak akan terbuka tab baru, dan URL akan terbuka di tab yang pertama kita klik.

Supaya lebih jelas, ini contoh link dengan target="_blank"
Free Blogger Templates

ini masih menggunakan target="_blank"
Blogger Hack

ini menggunakan target="new"
Free Blogger Templates

ini masih menggunakan target="new"
Blogger Hack

ini menggunakan target="abcdefgh"
Free Blogger Templates

ini masih menggunakan target="buka-di-window-baru"
Blogger Hack

Gimana sob, udah jelas perbedaan antara target="new" dan target="_blank"? apabila ada saran atau pertanyaan, silahkan diisi kolom komentarnya.
Disqus Comments