Selasa, 09 November 2010

Hati-hati! Penipuan SMS Hadiah Puluhan Juta berkedok Sido Muncul

Tanggal 9 November 2010, 15:48 saya mendapat SMS yang berisi hadiah dari SIDO MUNCUL. Isinya seperti ini:

Pengirim: +6281944297874
Isi SMS :

Selamat: Anda mendapat Hadiah THR, Rp. 25jt. dr; Kuku Bima ENER-G! di undi td malam di (antv) pkl 00.30 wib u/Info Hubungi 085696641777
Pelaksana:
SIDOMUNCUL



Huahahahaha... saya langsung ketawa, basiii... penipuan yang sudah klise, tapi bagi mereka yang awam mungkin akan tergiur dengan nominal puluhan juta.

Bagi anda yang mendapatkan SMS seperti ini, baik dari pengirim yang sama atau berbeda harap berhati-hati karena penipuan seperti ini sudah banyak makan korban. Sekarang coba kita lihat kegoblokan penipu (versi saya), dan silahkan tambahkan kegoblokan lainnya! :)
  1. Penipu menggunakan no sender XL (saya pikir SIDO MUNCUL miskin amat pake sender no HP, bukan SMS masking)
  2. SMS disingkat, takut kehabisan karakter kaleee....
  3. Undian di antv pukul 00.30 (padahal kan lagi acara Lensa Olahraga)
  4. No yang dihubungi bukan costumer service, dengan nomor resmi kantor.
  5. Ga ikut undian tiba2 menang undian, mimpi kalee...
  6. Saran buat penipu, yang kreatif lagi dong.....

18.30 WIB:
Saya coba telpon bagaimana reaksinya, (bahasanya sih lumayan meyakinkan)

Saya: Saya dapat SMS pak, bahwa saya menang undian sido muncul
CS Palsu: Iya pak, perkenalkan sebelumnya nama saya Sugeng Haryadi, nama bapak siapa? dimana?

Saya: Denny (ngarang aja) di Bandung
CS Palsu: Pak Deny berapa no telpon bapak?

Saya: 081220XXXXXX
CS Palsu: Bapak mendapatkan hadiah THR dari Sido Muncul sebesar 25 juta, tidak ada biaya apa pun, dan akan kami transfer langsung ke rekening bapak. Ada Nomer rekening?
 
Saya: Ada pak?
CS Palsu: Rekening apa pak?

Saya: Mandiri
CS Palsu: Berapa nomor rekeningnya pa?

Saya: Kebetulan lagi diperjalanan pak, nanti saya telpon lagi (padahal dirumah sambil tiduran plus mikirin lagi strategi)
CS Palsu: Saya tunggu secepatnya pak.

Sudah siap dengan strategi... eh dari jam 19.00 sampai sekarang 21:48 hpnya mati....

=================================================================
 Rabu 10 November 2010, 07:26 WIB
Saya telpon lagi, hp nya aktif, ngobrol lagi plus pura2 bego....

CS Palsu: Selamat pagi....
Saya: Selamat pagi pak, saya yang kemarin pak... saya belum memberkan nomor rekening pak....

CS Palsu: Sudah ada nomor rekening pa? Rekening Apa pak? atas nama?
Saya: Ada 432034872 BCA Cab Surapati an Deny Gunawan (ngarang aja bro.... ngapain ngasih nomor & nama asli ke penipu)

CS Palsu: Silahkan bapak pergi ke atm terdekat, setelah sampai ke atm bapak nanti telepon saya lagi (nah... mulai ngaco nih.. ngapaian juga harus ke ATM)

Saya: kenapa harus telpon pa?
CS Palsu: karena pengiriman kami, ATM ke ATM nanti saya pandu untuk mendapatkan pin rahasia pemenang.
CS Palsu: Sekarang silahkan bapak berangkat ke ATM, nanti telpon saya....

Saya: maaf pa, bapa customer service? maaf nama bapak?
CS Palsu: Sugeng Haryadi

Saya: Kalau menurut saya transfer itu tinggal masukan nomor rekening pa!
CS Palsu: transfer ini mealui internet banking pa... dan ini dari perusahaan pak, kalau bapak menerima dari keluarga, tinggal menunggu saja pak. Ini dari perusahaan.
(Tambah keliatan ngaconya... tadi antar ATM sekarang internet banking, kalau dari perusahaan harus dipandu ke ATM.... hahaha.. dari paypal aja tinggal nunggu sambil tidur...)

Saya: Sebentar pak, apa ada prosedur lain kalau transfer dari perusahaan pak?
CS Palsu: (mulai puyeng kayaknya nih) : Ok pak, saya tidak akan kirim hadiah, jangan menghubungi lagi terimakasih (telpon langsung ditutup)... ngambek ni ye....

Intinya, jangan percaya dengan SMS semacam ini! bagi para penipu, sadarlah.... kalau pun anda berhasil menipu orang, akibatnya akan anda rasakan.

118 komentar

Silahkan berkomentar seusuai dengan tema Artikel di atas.
avatar

hihihi...bagus broo... saya juga dapat sms dari bangsat ini.... proses nya sama persis dengan yg anda tuliskan saat dia dihubungi..... mudah2an tidak ada yg sampai tertipu sama orang ini.....

avatar

hahahahah..ini barusan aq dapet juga sms seperti itu..11 nov 2010 jam 10.16WIB...wkwkwkwk cuma 55 jt...kacau orng2 seperti ini

avatar

Parah.. gw juga baru dapet sms 55jt.diundi tadi malam di RCTI pukul 23.30
ga ada cara lain apa tuh si "PENIPU"...wkwkwkwkwk

avatar

Haha,.. 5 menit lalu gw dapet sms neh,.. gw telp ntar.. duit nya, buat saudara2 kita yang sedang tertimpa musibah bencana gimana bos..?

avatar

SEkarang modusnya lebih cuanggih, nama sendernya PT sidomuncul....mungkin karena baca tulisan anda ini, jadi dia muncul ide kreatifnya. Tapi mustinya klo sampai muncul nama sidomuncul gitu bukannya harus register dulu yah? Nah lho....siapa lg nih yg ikut terlibat? atau krn dia manfaatin kecanggihan tehnologi?

avatar

kebetulan baru di kirim sore ini(19/12) sms yang sama dengan rekan2 semua. tp sender nya dr PT.SID@MUNCUL. sms nya : selamat sim card anda mendapatuang tunai 15 juta. silahkan hubungi kantor PT.SIDOMUNCUL:021-30923879. .
ada saran dan pendapat ???kecanggian teknologikah ini ??

avatar

Otaknya si penipu itu emang selalu memutar otak buat nipu orang, makanya harus hati2 dan tidak langsung percaya.

Ijin bookmarks ya, harga souvenir bagus di http://suppliersouvenir.com

avatar

Ceritanya lumayan bikin ngakak juga :D
saya cukup terhibur dengan cerita versi ini.
bang, numpang promo ya, mesin Absensi berkualitas di http://finger-print.co.id

avatar

Saya sudah sering mendapat sms seperti ini, padahal saya tidak pernah ikut undian apapun. Hari ini saya dapat lagi sms menang undian.
G ada kerjaan lain apa? Kalau mau dapat uang ya kerja,,jangan menipu orang

avatar

ane baru dapet juga wkwkwkwkw, makasih infonya dan terima kasih udah ngeluangkan waktu untuk menelpon penipu bangs*t, wa doain dia mencret sampai tua.

avatar

saya orang magelang,, mendapat kupaon dari produk kuku bima, di dalam berisikan kupon yang berhadiah 1 unit mobil,, di dalam kupon tersebut tertera nomer(021)50384559,,, untuk konfirmasi hadiah tersebut,,. yang saya tanyakan apakah hadiah tersebut benar. apakah memang Pt. sido muncul sedang bagi-bagi hadiah...
Trims

avatar

Aku juga dapet SMS ke gitu. Kalau mau ketawa mendingan nonton video ini:
http://www.youtube.com/watch?v=edb66B-yw5M

avatar

wah sama bro..
baru saja saya dapet..
tapi ini ngga ada nomernya..
cuma munculnya di inbox atas nama SID@MUNCUL
saya telp sih sama kejadiannya..
telanjur kasih no KTP asli n nomer rkening saya...TT
saya dapet 15jt..
masih kalah sama bro..
hehehehehehe..
disuruh ke atm terdekat juga..
hahahahahaa...

makasih bro buat infonya...:)
ini saya langsung cari di google pake search word :"SID@MUNCUL"
ternyata ada..:)
thx a lot..
GB

avatar

SIDOMUNCUL@. Selamat! No Sim Card Anda terpilih mendapatkan Hadiah dari PT.SIDOMUNCUL Rp. 20jt diundi tadi mlm di MNCTV Pkl. 22.05 wib. Info hub : 02150441150 --> Terima sms yg menggembirakan --> lgsg aku bales : Alhamdulillah terima kasih Ya Allah! Mhn uang ditransfer ke rek an. Gayus Tambunan lagi butuh tuh hehehehe

avatar

barusan ana dapat , lebih heboh lagi..sendernya bener2 XL...wuihh..
cukup terkejut juga..tapi setelah lihat2 di Geogle..akhirnya tahu juga macam2 dari trik Penipu

avatar

e... barusan saya dapat sms yang sama. Bisa nggak ya yang kirim sms ngaco itu dilacak dan ditangkap??? Kesian mereka yang kena tipu..

avatar

iya saya juga dapet yg seperti itu, tapi kok dia bisa bikin sender numbernya dari 818 ya? apa ada site yg bisa kirim sms dengan pengirim seperti itu?? hmmm.....

avatar

saya baruuuu aja dapet dari PT SID@MUNCUL.. buat yang mau nindak lanjutin si penipu, hubungi CS(palsu) ini :021-44361527

avatar

wah ebad gan.. berhasil ngibulin penipu..bisa di tiru nih caranya kalo ane yang kedapetan sms kaya gitu..
thanks sharenya ..

avatar

bnr tu yg krm sms g kreatv buangt,dah basi sms ky gt,g usah dladenin j,q jg sring dpt sms ri sido muncul dg hadiah yg lumayan bsar,

g p2 lah byr ntar dia trima akbtnya cndr
smoga j cpt sadar

avatar

aku jg td sore dpt 15 jt ktx bro....q ktwa ja.....knapa kita usulin aja ke penipu itu judulx.....KOIN PEDULI PENIPU.....kan kshan bgt ga punya uang ga punya otak tp mo nipu ke org2 yg pnter lg.....kyknya skul SD ja Do dia tu wkwkwkwkwk

avatar

Aku Juga Nih
Sendernya tertulis SID@MUNCUL
(PT.SIDOMUNCUL)
plgn Yth
Slamat anda Resmi
m'dptkn hadiah
CEK TUNAI, dri
KUKU BIMA
ENERGI
PIN-47tz5
U/ info hub
PT.SIDOMUNCUL
021-34294769

dan ketika searching di Internet, situs resmi PT Sido Muncul menjelaskan nomor-nomor yang berbeda dari nomor Penipu diatas:

Marketing Office
Jl. Cipete Raya No. 81
Jakarta 12410, Indonesia
Tel : (62 21) 765 3535
Fax : (62 21) 765 6522
E-mail : marketing@sidomuncul.com

Factory
Jl. Soekarno Hatta Km. 28
Kec. Bergas - Klepu, Semarang - Indonesia
Tel : (62-24) 6580-559, (62-298) 523-515
Fax : (62-24) 6580-332, (62-298) 523-509
E-mail : simuncul@indosat.net.id

avatar

walah.... barusan aq dapat SMS dr 818 a/n SIDOMUNCUL.... assseeemmmm orang ITnya XL kemana aja? kok bisa di HACK?? gooblokk.... mending XL sewa aja para penipu2 ini... biar ga ada yg nipu pelanggan2 XL lainnya... T.T

avatar

Sy men-dpt sms pd tgl 11-Januari-2011,dg nomor 081998249027 (yg isinya anda terpilih mendapat cek 100 jt) dari PT Sido Muncul beserta no Pin nya & isi sms sy diharap menghubungi no Hp 0817621257 a/n Drs. JOKO SUSILO Pelaksana : SIDO MUNCUL. Dengan ini sy tulis dsni agar PT Sido Muncul mengetahuinya, bahwa ini adalah hal yg biasa krjaan orang yg tidak bertanggung jwb. gak ada kerjaan,bisanya ber-ulah penipuan. Maka-nya sy tidak percaya & sy tulis dsni mohon pihak PT Sido Muncul menyelidiki agar ketangkap penipu tsb,biar tidak merusak citra nama besar PT Sido Muncul. untung sy tidak percaya kok miskin amat,masak PT Sido Muncul perusahaan besar ksh hadih pakai no XL. bila mau Hub ini no Hp sy 081905250041 sms nya blm sy hapus sebagai bahan bukti. Tksh.

avatar

aku juga bang,,wah kacau
tapi yang begitu dikerjain aja byaar mumet
hahahah

avatar

walah...bener xl skarang bisa di hack !!! Gw barusan dpt sms jg dgn Sender : SID@MUNCUL Subject : 818, hati2 utk para pelanggan XL...ok

avatar

yaaaahh sms tipuan ya...barusan dapat sms ntu.. kirain benaran... hiks hiks hiks kalau benaran kan asyik tuh dapet 15 jt... lagi BUB nehh butuh uang buaaanget hehehe
btw thx mas bro infonya..

avatar

waduh, dapet juga sms kayak gtu...
untung nya penipu jauh lebih goblok dari yang dapet sms....
untuk PT SIDOMUNCUL jangan diem aja..
XL tunjukin dong lo kamu tu perusahaan seluler yang bonafid...

avatar

terima kasih infonya, ini kedau kalinya tapi lupa pengirimnya sama gak, yang pertama saya balas sms dengan jawaban : makasih sudah sering, tuh.." (pas kebetulan saya ada bonus sms gratis..) tadi siang dapat lagi tadinya saya mau kerjain pura-pura telpon, tapi sayang juga pulsanya. berhubung sedang buka internet tadi baca smsnya maka iseng-iseng tanya mbah google.... eh kok sama persis kalimatnya...
Soal korban ibu saya juga hampir saja kena sekitar tiga tahun lalu, beliau sudah ada di ATM untung ditemani kakak, begitu dipandu dan hendak pencet tombol transfer langsung dicegah kakak saya, cukup lama mereka 'ribut' di ATM tapi akhirnya ibu sadar juga setelah dijelasin di rumah.
Makasih postingan yang bagus...
Buat para penipu saya ikut nyumpahin kamu, semoga uang kejahatanmu, jadi penyakit yang menyiksamu dan terus menghantuimu...kalo tidak sadarlah sekarang juga!!

avatar

wah saya juga dapat nih, tgl 2-06-2011, herannya sendernya bertuliskan SID@MUNCUL, isi smsnya :
Selamat!!
Simcard anda mndptkan CEK TUNAI Rp.15jt, dri KuKuBima ENER-G!
PIN-z5r47
u/info Hub: PT.SIDOMUNCUL
021-34296294

avatar

ane juga dapet sms 15 jt, ane marahin aja goblok2in pula dah terus ane doain dimpuni segala dosanya dan diterima kalau ada amal baiknya disisi tuhan dah. hi hi

avatar

saya juga baru dapet sms serupa diatas, tp hebatnya sender yg muncul KUKU-BIM@ dg subyek PT SIDOMUNCUL... itu sebener e beneran atau cuma penipuan seh? jd penasaran, soalnya nominalnya lumayan lho 17 juta... Katanya diundi di ANTV tgl 6 Juni'2011, emang di ANTV ada acara undian nya PT SIDOMUNCUL yah? Tlg infonya ya agan2 sekalian (^.^)v Makasih...

avatar

wah....trnyt bnyk yg dp sms bodong ya? td pagi aku jg dpt sms serupa dan sender nya PT SID@MUNCUL... (818)Selamat Sim Card anda tlh memenangkan hadiah Rp15jt, dr KukuBima Ener-G U/info hub kantor: PT SIDOMUNCUL 021-34298997 atw 021-36147377. begitu aku,tlp mrk mnt chek saldo di rek kita, klo cm sdkt mrk mnt kita isi pulsa (modus baru lg nih...), klo bnyk br mnt kita pencet transfr. Dasar peipu...dipikir kita org awam kali ya? Mrk blm berhenti klo blm 'akali' duit kita. Masa kita di minta pk ATM lain dgn alasan yg bisa ditransfr cm 10jt, sisanya ke rek lain. Ketahuan bgt begonya...??? utk XL....kontrol dong? masa di hack diem aja, nama sebesar XL kok di kadali PT SID@MUNCUL...????

avatar

XL KASIH TINDAKAN DONG....??? KOK BISA PK NAMA PT SID@MUNCUL. EMANG TERDAFTAR YA? KETAHUAN DEH XL ONENG, DIKERJAIN HACKER. MALU ATUH....??? UTK PT SIDOMUNCUL DITINDAK LANJUTI TUH, BIAR GAK MERUSAK BRAND YG UDAH DIKENAL MASYARAKAT. NTR DIKIRA PT SIDOMUNCUL JG PENIPU...???

avatar

ya allah ,ampunilah dosa orang yag cari uang dengan cara ini ingat dosa ,mohon ampun kesalahan nih orang,inget hidup hanya sekaliii.

avatar

iya nih aju jg dpt sms kaya gitu sore td sekitas pukul setengah 3 mana senderx meyakinkan bgt lg dr sid@muncul...eh pas liat d mbah google no.tlp PT.sidomuncul beda ma yg dia kasih wah mulai g bener nih...kok bisa ya xl di hack begitu ckckckck...mdh2n utk para penipu d beri kesadaran oleh ALLAH SWT amien...

avatar

ijin nyimak sob......

avatar

barusan jg dpt sms spt itu dari nomor : 083875540602
ditulis untuk info hub 021 36261171.

untung baca di google .. ternyata sudah byk yg dapat spt ini..

avatar

hahahaha.. hari gini mw nipu,, pk atas nama SIDOMUNCUL segala...
kreatif dikit donk kl mau nipu..

jadi penasaran nih sama tampang si penipu..
terima kasih wat komen agan2.. ^_^

avatar

wah-wah... ternyata dari dulu yah sdh ada penipuannya
untung ane search dolo d google
thx ya bang infonya

avatar

wahh kesian jg yaa,, si penipu niy,, ttp aja usaha nipu,, mdh2an aja orang g cpt percaya klo dpt sms yg menggiurkan meski lg kepepet,, tq smua info2ny

avatar

saya juga niy dapat SMS dari SUeng Haryadi tertanggal 6 Juli 2011, anjing betul itu bapak. sama persis dngn yang anda rsakann modusnya juga sama.
mudaa2han nda ada yang tertipu....!!!

avatar

SID@MUNCUL : Selamat! SimCard anda mendapatkan Cek Tunai Rp. 15jt, dr KuKuBuima ENER-G!. U/info Hub : PT.SIDOMUNCUL 021-36260977. Ya ampunn, kok ya masih aja yaa, tipu2 kyk gini *prihatin*

avatar

saya barusan dapat juga hadiah 15 jt
dari PT. SIDOMUNCUL nonya : 02136815922 , pengirim pakai hp no 083877265480 DASAR PENIPU !!!

avatar

Saya dapat sms juga, dapat 15 juta juga, dari Kuku Bima Energi juga, dari Sidomuncul juga, dari sim card XL juga......

avatar

HATI-HATI BRO!!!..,
TERNYATA PT.SIDOMUNCUL ITU PENIPU!!!!!
BAGI YG INGIN BEKERJA DI PT.SIDOMUNCUL HARAP BERHATI-HATI!!!!

WWWWAAAASSSSPPPPAAAAADDDDDAAAALLLLAAAAAAHHHHHHHHHH..........!!!!!!!

avatar

saya tadi coba telepon. hahaha menjanjikan juga tuh rubah saat ngangkat teleponnya kaya call center aja. "Selamat siang Sidomuncul Jakarta dengan Harry ada yang bisa dibantu." wkk. trus teleponnya lgsng ane tutup. abis dr ngangkat telepon ga menjanjikan kebenarannya. ngangkat teleponnya aja didiemin dulu. wkk.

avatar

Ternyata, pagi ini saya juga beruntung mendapatkan berita gembira dari Drs.Jokosusilo yg mengirim sms dari no 087841697397. Isinya:

"Slmt,No.Anda terpilih men-dpt Cek Rp55jt,dri PT.SIDOMUNCUL NO Pin: 2a5g7i UnTk/info:Hub:081998478999 Drs.JOKOSUSILO Pelaksana:SIDOMUNCUL"

Om joko, diurusin dl ceknya ya. dicairin n transfer ja. bisa gk? norek bwt transfer yg tdi sy sms-in tuh. ditalangi dl ya kl ada biayanya. kl dah masuk trasfernya ke rek, ntar ta kasih 20%. ocre? diurusin ya, sy mo tidur dulu. thx muuuacchh :):)

avatar

Akyu juga dapet SMS nya bro. Dari SID@MUNCUL : (PT.SIDOMUNCUL) Selamat!!!! SimCard anda mendapat cek tunai Rp.15jt dr KuKuBima ENER-G u/info hub; PT SIDOMUNCUL 02136638875 DHUASSAAAR GEBLEK.. kho muncul terus sich penipuan kayak guini... HATI-HATI BRUR....

avatar

Selamat! Simcard Anda m/dptkan hadiah Cek Tunai Rp. 15jt,dari KukuBima ENER-G U/Info Hub Kantor PT.SIDOMUNCUL 021-36815978, sender SID@MUNCUL, subject 818
Baru saja kudapat siang ini 22-07-2011. Sangat menyakinkan, seandainya ada yang tahu cara lapor penipuan macam gini ya????

avatar

Terima kasih untuk postingnya, sangat bermanfaat.
Baru saja ayah saya menanyakan perihal sms SIDO MUNCUL ini.
Dalam hati saya sudah yakin ini tipuan, tapi supaya yakin saya search google dan ketemu postingan ini.
Saya bisa dengan yakin bilang ke ayah saya sms itu tipuan
Sekali lagi terima kasih....

avatar

Alhamdulillah.....hari mungkin saya paling beruntung,karena hari ini saya mendapatkan THR cek tunai Rp.15jt dari kuku bima ENER-G! Untuk info hubungi PT.SIDOMUNCUL 021-36262273.
Terimakasih atas hadiahnya,kepada pengirim +6283811232582 dan nomor PT.SIDOMUNCUL 021-36262273 dengan ini saya KUASAkan kepada ANDA untuk mengambil hadiah tersebut untuk membeli keranda mayat,kemudian silahkan pergunakan keranda tersebut untuk ANDA dan keluarga walaupun ANDA belum MAAAATTTTTIIIIII......
Terimakasih.......

avatar

Pg ini saya dpt sms dr sidomuncul yg isinya
"Slmt,No.Anda terpilih Men-dpt cek Tunai Rp.55Jt, dri PT.SIDOMUNCUL No.PIN:2a5g7i u/info,Hub:Cs.081998-008-000 Renaldy Firmansyah www.sidomuncul.co.id.
pas aqu cek ke website tersebut ternyata nothing....itu ketahuan bnget penipuannya....hati2 yah sist n' bro.....semoga kalian semua ga kna tipu orang stress tersebut....

avatar

siang ini saya mendapatkan sms dari 818 operator XL dengan nama pengirim SID@MUNCUL isinya:
SELAMAT!!Simcard anda m-dptkan cek tunai Rp.15jt dr PROMO KUKUBIMA ENER-G! u/info Hub pusat:PT.SIDOMUNCUL 021-36638857.

Ketika saya telp diangkat oleh Bapak Ilham Surjana. CS palsu tersebut meminta saya menyebutkan nama, bank saya, no rek, dan meminta saya agar segera menghubungi bendahara Bank Indonesia dengan no: (021) 288 847 68, dengan Drs. Dedi Supriyadi menanyakan berapa lama jarak saya dari rumah ke atm,

Ketika di ATM saya ikuti alur mereka memasukkan kartu, memasukkan no pin, tekan transaksi lainnya, kemudian Bapak tersebut meminta saya agar menyebutkan saldo terakhir saya dan kemudian Drs Dedi Supriyadi tersebut meminta saya menekan tombol transfer,

Wah mereka mau mengelabui korbannya dengan menuntun mentransfer uang yang ada di rekening kita. Saya juga sadar kalo mau gitu caranya mah udah pasti ga beres.
Puji Tuhan ketika Bapak tersebut hendak menuntun saya ke langkah selanjutnya telp tiba tiba terputus.

Ya udah deh...ati ati aja buat yang lupa daratan pas terima sms gitu tetap waspada.

Buat XL.... enggak banget deh masak no 818 di hacker ama orang-orang yang jahat.
Buat Sido Muncul, Mohon segera mengumumkan ke media agar memperingatkan kpd publik agar tidak mempercayai undian yang mengatasnamakan Sido Muncul.
Nggak mau kan nama yang bagus digunakan buat penipuan gitu.

avatar

MAAF BAGAIMANA KLO UDNIAN ITU LANGSUNG DATANG ADRI NOMOR xl CENTER (818)?
SYA JUGA PERNAH, BEGITU PAK?

avatar

nomor rekening say sudah diinta dan saya kasih itu, terus nomor kartu ATM saya, juga nompr PIN saya....
untung nomor PIN saya langsung saya rubah...
kira kira rekening saya masih bisa dipakek atau tidak?????
maklum saya oarang awam pak

avatar

ni nomor hpnya: 02136579318
semoga Allah memberi hidayah kepada orang tersebut..
amien ......amien ya rabbal alamien,/............

avatar

Kemarin siang 3/8/2011 saya juga dapat SMS persis sperti itu, cuma sender nya SID@MUNCUL, Obyek 818. isinya persis dengan yg sudah-2. yang ingin saya GARIS BAWAHI disini adalah: Pertama; pihak XL kok gak ada reaksi ato upaya mencari tuh penjahat, buat sidomuncul juga dan Pak Polisi kita juga kok gak ada tindakan nyata. kan dah jelas banyak korban, polisi apa gak mampu nangkep tuh keparat penipu ??? berarti kalah canggih ama penjahat ?!
Kedua : Provider/operator selullular sekarang kok gampang banget dibobol ama penjahat (dengan bukti bisa ngirim nomor 818 atas nama XL) itu semua menjadi pertimbangan bagi saya untuk GANTI kartu (operator) lain, Tanks.

avatar

Saya juga baru aja mendapatkan sms seperti itu. Rupanya untuk membuat sms seperti itu sudah ada aplikasi yang mendukung, coba aja ketik di google fake sms.

avatar

banyak juga yang dikirimin sms seperti ini, semoga smua tidak ada yang tertipu dengan modus tradisional seperti ini.

avatar

Saya juga mendapat sms yng intinya sama tadi hari jumat tanggal 12-8-2011 jam 12.52 wib.
Isinya :
Slamat No Anda Men'dpt hsadiah THR/Rp45jt, dr PT SIDOMUNCUL Pin r87e25b47 Hub:Kantor Pst o21-44604256 PT SIDOMUNCUL.
Kemudian aku jawab : Terima Kasih, kalau menipu kamu akan hancur ketubruk bus.
Sebaiknya PT SIDOMUNCUL bisa bertindak, shg namanya tidak tercemar. (saran saja). Terima Kasih.

avatar

saya juga baru dapat SMSnya tadi pagi jam 07.53
pengirim SID@MUNCUL
isinya :
(818)Selamat! Sim Card
anda mendptkan
Hadiah Cek Tunai
Rp. 15jt dari
KukuBima Ener-G!
U/info Hub:
PT.SIDOMUNCUL
021-36284593

avatar

sekedar info : saya juga dapat sms seperti yang lain jumlah hadiah 50 juta, bisa diambil uangnya dgn 3 cara yaitu via rekening atm, diantar ke alamat kita, dan datang langsung ke kantornya di alamat Gajah Mada NO 72 Kav. A Blok C. Syarat Foto Copy KTP 2 lembar, Harus beli kuku bima 1 kotak, beli 2 lbr voucher simpati yang 100 rb, 1 lembar voucher Indosat yang 25 rb, Materai 6 ribu. Nama CSnya Bpk. H Hendarto. dia malah mengingatkan agar saya hati2 karena skrg banyak penipuan. :)

avatar

saya br aj mendapat sms
slmt,!no sim card anda men-dpt THR 45JT,dri kuku BIMA ENERGI!,PIN,954777 U/info hub knt;PT SIDOMUNCUL
021-56196567
di tunggu ya hadiahnya ,lumayan buat biaya kuliah

avatar

barusan saya dapat sms dri nomor ini nih no nya;085219138046.
bacaanya; SELAMAT,No anda telah resmi mendapatkan hadiah Rp.50jt.dri KK BIMA E-nergi diundi tdi malam pkl.23.00 wib ,di RCTI.U/Info.Hub:085796143127
Pelaksana:SIDOMUNCUL
iy,tuh msa no nya kya no hp sih.klo dah ktauan tuh biarin aj nnti di penjara krn dah bnyk nipu orang,karna modus penipuan.
saran ja nih,jgn mudah tertipu sama yang kaya begituan,rang kta kgk ikut undian msa lngsung dpt duit yg bener ja kleeeeeeeeeeeee,nnti malah uang atm kta yg keambil gi.
hati-hatilah.tanksss.

avatar

Saya juga dapat sms tadi pagi sbb:
PT.SIDOMUNCUL Bagi'abagi Bonus
Selamat! Anda Resmi men-dpt Hadiah'Rp.100jt'dr.SIDOMUNCUL No.UND.2347R.
U/info sgr hub;
DONY KUSUMA
081283101888

avatar

Kembali ke komentar blogger gan...

avatar

gan ane baru aja dpt jg tu sms

isi'a bgni :

Selamat!SimCard Anda mendptkan hadiah Rp15jt,dr KukuBima ENER-G!.U/info hub kantor PT.SIDOMUNCUL : 021-36082734

pengirim : SID@MUNCUL

pas dpt tu sms gw serching ae i google ternyta ada...thx bngt gan info'a :-bd

avatar

saya juga dapat, isinya:
SELAMAT...! Simcard anda tlah terpilihmendptkan cek tunai Rp.10 jt dari KukuBima ENERGI u/info Hub PT SIDOMUNCUL 021-4043-0503; 021-4043-5379
Pengirim: +6282192233548

avatar

saya ana blitar juga dapat yg sama
pengirim hp no.081353297277
sms dikirim 2012;01;30....pkl03;37(orang lgi tdr)trs bgn sy buka bgini isinya;

Selamat!!!anda men-dptkan hadiah rp.75,jutadr(KOPI JAHE)SIDO MUNCUL.
diundi tadi malam pkl.23.30 wib.pin D3569r.
U,info/Hub;021-40449635.H.MULIYADI


mungkin ini orang gga punya kerjaan kali ya ngaco via sms.
klo butuh kerjaan datang aja kekampung saya nanem singkong .. =))drpada tanganya gatal main sms yg intinya penipuan

avatar

parahhh..saya juga baru dapet td pagi... pengirim 081310284954.. skrg pake cek tunai.. hahhaa

avatar

kalo kita yang telepon habis pulsa kita ...

avatar

kan banyak bonus tlp sekarang :)

avatar

hihihi... gw juga dapet tapi nmrnya 081298865315 pake cek tunai 15jt lagi..suruh tlp info di 021 36767902. segede sidomuncul ngasih tau pake hp.. hahahaha...

avatar

Waduh,..parah...

avatar

Sayang pulsa...mas...

avatar

wahh barusan tgl 18Feb12 jam 11.29 wib, saya juga dapet sms dari sidomuncul.. ada" aja ya nih penipu bego.
masih Ada gitu orang yg percaya sama yg bginian..??!! @!@&^&(()^*)&)&*(&*%#$#$#

avatar

Hore tgl.18-02-2012 dapat cek 15 jt,tp ngambilnya lewat mimpi,Ahh Emang dasar sial jg tu penipu kurang kerja,an,.....mlh wktu di hubgin gak bisa,...gila bner tu,...cek tunai dari sidomouncul di jadikan kedok penipuan,padahal kan perusahaan gede,...gak da komplen pa dr sidomuncul diri.

avatar

Kaget jg nih ada sms : SID@MUNCUL (PT.SIDOMUNCUL) Slamat siang,simcard anda resmi diberikan CEK TUNAI Rp.15jt, dari KuKuBiMa ENER-G,U/ info hub ; PT.SIDOMUNCUL 021-70885964...PENGIRIM DARI +6283870212272 tgl ; 29 mart 2012 jam 08.05 sedangkan hp saya 0815xxxxxxx saya blum hubungi males pasti bohong.....kepada pt Sidomuncul...bagaimana ini....masih ada saja penipuan kayak gini.....

avatar

Ternyata masih banyak aja rekan2 yang mendapat SMS seperti ini :(

avatar

baru saja aku dapet sms kayak gitu,,mang gue pikirin...

avatar
avatar

sama juga gue dapat sms inboxnya dari sido muncul hadiah 15 juta. .pas gue telp ,dia minta no rekening bank .katanya mau ditransfer lewat atm ,trus gua disuruh ke atm ,eeeeh ujung ujung nya gua disuruh transfer uang ke rekening sido muncul ,,,,,,bangsuaaat penipu ,anjing kurap.

avatar

kwakakakak sama saya tdi pagi jam 80:00:45
ada zmz yang berbunyi KEJUTAN PROMO KukuBima ENER-GI Priode III,2012 no anda mendapat 1 unit "MOBIL" AVANZA PIN 2547i-DI, INFO HUB. PT.SIDOMUNCUL 085-2572-00981, 024-50292230
Pengirim +6285235583035
penipuan ini kalo di biarkan terus menerus di negara kita yang tercinta ini jadi penu semua

avatar

ane baru aja dapat sms demikian, secepatnya saya cari tahu d google.
isi sms

Anda M-dpakan
HADIAH cek Rp. 75jt

Dgn No. Undian
25f47 Dr HUT PT. SIDOMUNCUL
Ke-60. Diundi pd pkl. 23:00 U/ Info Hub. 085756361***
H.Purwanto
Pelaksana: Sidomuncul

pengirim
no. 08532304796*

avatar

saya dari kota apel

Berarti tiap hari cari mangsa dong, hari ini saya juga dapat sms isi sms berikut:

SELAMAT .....!!!
SimCard anda M-dptkn Cek Tunai Rp. 10 Jt
dari "KUKUBIMA ENERGI" diundi semalam
U/Info hub: PT.SIDOMUNCUL
021-4014-8680
021-4014-8681

Pengirim: 082334148434

avatar

apa salah dan dosa perusahaan sido muncul ya kok sampek nama baiknya di salah gunakan oleh penipu ,ini saya baru saja dapat sms juga
selamat ......!!!
simcard anda m - dptkn cek tunai rp.10jt dari " kukubima ener g!"di undi semalam u/info hub;pt.sidomuncul
021-4014-8680
021-4014-8681
dari pengirim 082334148429

avatar

wah....saya barusan jg dapat sms dr pt.sido muncul..katanya dpt 1 mobil toyota avanza...hehehe...
u/info hub. 081310118333 H. purnomo hadi
saya balas : wah! asik dong!

avatar

thank y infonya.tadi baru dapat sms undian sido muncul 150 jt.semoga ngak ada yg ketipu.

avatar

saya juga baru aja dpt sms kayak gitu...isinya ANDA MENDAPAT HADIAH PROMO KUKUBIMA ENERG! sebesar 15 juta.langsung saya tutup sms itu.....eee...waktu saya mau liat lagi....sms itu udah gk ada alias hilang...padahal saya gak hapus sms itu...

avatar

terimakasih infonya.., nih pengalaman saya...

avatar

saya dapet tlp yg mengaku dari sidomuncul...suruh jawab pertanyaan dan berhasil dapet 8 jt.. semangat nieh., trus hadiah mo di tranfer via rekening...penelpon minta jangan ditutup tlpnya sampai saya nyampai di mesin atm., sengaja saya lama-lamain karena mulai curiga.. (20menit kan lumayan pulsanya) nyampai mesin atm saya bilang masih ngantri + 10 menit hehehe.. trus masuk kamar atm & tak lupa baca Bismillah dan saya suruh penelpon bersumpah DEMI NAMA ALLAH SWT ini bukan penipuan...(penelpon mengikuti lho malah lebih fasih ). trus masukin kartu atm- cek saldo tanpa nyebutin no pin.. masih aman..(pikir saya) masih ttp saldo 298.332 (tgl tua hehehe). penelpon minta ketik 12 dijit no yg dia sebutinya (ini sih saya di suruh transfer ke rek dia). trus dijit jumlah hadiah saya 8000000 (masih saya ikutin). terakir no referensi yg diminta mesin atm 233.982 (itu kan jumplah saldo kurang lebih hehehe) sampai disini saya batalin transaksi...,penelpon ngambek bla-bla-bla blm saya ttp sampai 50menit berlalu.. dimatiin juga ama ama penelpon.. terakir kirim sms no rekening bpk kami blokir...sayangnya bersamaan itu semua saya hub call center sidomuncul ga ada yg ngangkat.., mudah-mudahan jadi pelajaran yg menarik tegang juga sih...

avatar

skrng udh pake web tuh.. coba di cek deh.. http://www.sidomuncul17.blogspot.com/...

avatar

betul sekarang pake web, hati hati penipuan .....saya tanya om saya yg kerja di sido muncul katanya gak pernah buat undian dan webnya gak begitu kali pake blog..................

avatar

hehehe.. thanks shar pengalamannya sob :)

avatar

Masa Sidomuncul ga modal banget pake blogspot :) emang niat nipu nih orang, coba liat profilnya :

http://www.blogger.com/profile/04969016452296386448

avatar

begitulah penipu, menghalalkan segala cara..

avatar

Hati-hati SMS dari No.HP 082328832827 CS. 085396933368 Drs. Mulyadi, WWW.sidomunculsemarang.blogspot.com,.... hati2 penipuan jadulll

avatar

hehe... bagus... strateginya...
mantep..
kalo saya depet 100 juta katanya..
sudah di umumkan di web: http://sidomuncul47.blogspot.com

cuman aneh,,
ko di web yang ga jelas...
setau saya web resminya kan ini http://www.sidomuncul.com dan www.sidomunculherbal.com
Jaman edan sekarang, mau nipu ko terang terangan,,
Hati-hati dengan modus baru...

salam kenal ya gan...
trims... sharenya..

avatar

trims... bermanfaat sekali buat semua share nya... salam kenal

avatar

Ni sy jg dapet sms tadi mlm ky gnii...
Slmt.NO Anda
terpilih men-dpt cek
Rp.100jt,dri
PT;SIDOMUNCUL
NO,PIN;2a5g7i.
info/klik;
www.sidomuncul17.blogspot.com
Atau hub;
085231780999
Drs.H.MULYADI

Sempet penasaran si,pas di cek di google bener,,
Cm web'y aneh bin gajebhooo...
Ckckckc...
Terimakasih buat sodara" yg sudah saling mengingatkan,,
Tetep hati",rezeki itu udh di atur,gadateng begitu aja...

avatar

haha koq bisa kembar gini ya model sms-nya, klo ada 100 atau 1000 penerima dengan kode sama dan bahasa sama, ( ini jelas nipu) karna no pin undian ga akan sama. jika toh ini benar apa ga bangkrut nih pabrik jamu bagi-bagi hadiah 100jt x 1000 orang.. ckckck

avatar

wah ... ngakak bener gan XD

avatar

Saya mendapat sms berisi: "Selamat!" kpd Pemilik No: 085213xxxxx anda mendpt 1 unit new'Avanza dr PT.sidomuncul. PIN Anda_b89c7h9 U/ info Kunjungi www.PT-sidomuncul477.blogspot.com.

Setelah saya menerima sms ini, saya langsung cek ke website tsb (Kebetulan lg online) dan hasilnya, di beranda Gambar Hadiah, ternyata benar, no pin saya ada,,?? (bener2 nih org)saking ingin mempermantap modusnya, ada foto sang pemilik perusahaan, ada Pak Jokowi, ada jg Pak Kapolres Jak-Sel(ck..ck..ck..pengen diciduk nih org!!) Blognya sih meyakinkan, tapi bagi org awam, krn seperti keterangan yg pd Comment di atas, kan websitenya aja udah salah alamat, cuman emang ada kemiripan dikit, trus gitu pake design canggih lagi, biar lebih meyakinkan kalee,,, Dan modus seperti mengarahkan kita untuk ke mesin ATM, udah pernah jg saya alami, bedanya bkn dari sidomuncul, tapi dari agen tiket online, so tmn2 berhati-hati lah, karena Penipu punya banyak Modus dan cara, makanya dikasih otak2 yg canggih, otak2 penipu gituu,,. Mudah2an kita tdk khilsp dslsm menanggapi sms yg sejenis dg xample2 di atas. Be Aware!!!

avatar

barusan jam 14:23 sy jg dapet sms ky gnii...
Slmt.NO Anda
terpilih men-dpt cek
Rp.100jt,dri
PT;SIDOMUNCUL
NO,PIN;2a5g7i.
info/klik;
www.sidomuncul17.blogspot.com
Atau hub;
085231780999
Drs.H.MULYADI
dia (mulyadi) minta persyaratan voucher simpati 200rb
saya tanya apa ini persyaratan mutlak yg harus dipenuhi???
masa perusahaan Tbk. memerlukan sumbangsih voucher simpati
dasar PENIPUAN KELAS TERI UDAH BASI,ngasih persyaratan ga karu2 an pulsa diminta.ga punya DUIT buat isi pulsa datang aja langsung ke lampu merah terdekat bawa gitar ngamen disana>.......hahahahaha
becareful lh sobat ,,,,,, "orang kere minum tolak miskin"

avatar

sama gan .. saya jug dpet sms kyak gini
SELAMAT: Anda mendptkan hadiah TOYOTA Avanza
Dari:SIDOMUNCUL
pin Undian 3c5b7r
info KLIK www.sidomuncul777.blogspot.com
Customer service Drs.Mulyadi 081998043547
wkakakakak . . . . .
Mulyadi itu nama tetangga gue gan, dia baik lagi orgnya. muke gile pake nama ttnga terbaik gue . .. ckckckck
thank infox gan . . .. .

avatar

Bro ane tambahin lagi ni, ane juga baru dapet sms dari sido muncul isinya kaya gini :
No pengirim 085656487563
isi pesan:
Plg yth, no anda mendpt hadiah dr:SIDOMUNCUL pin anda 35g67y8, U/melihat hadiah,klik www.websitesidomuncul.webs.com atw call:021 40772345.

setelah ane klik webnya URLnya panjang bener Bro :
www.websitesidomuncul.m.webs.com/site/mobile?dm_patch=%2F&fw_sig_is_admin=0&fw_sig_permission_level=0&fw_sig_access_token=3ec255a79d9b5095c6def91cf27600f6cfbca078&fw dst masi panjang lagi

pas ane liat hadiahnya sesuai nomer pin nya Cek senilai 75 jt :D

makin kreatif ni penipu, terimakasih atas infonya :)

avatar

hehhee.... lebih berhati2 aja sob... tapi yang pasti, kalau pake webs.com ya gratisan :p

avatar

wahh sama persis tu sama sms yg aku dapet barusan ,pin nya pun sama 35g67y8 .hahahaaa

avatar

apa benar kang ini ada sms anda mendapathadiah tabungan haji 100 jt dari prom sido munculno pin "25f477D sy disuruh membuka web www.promosidomuncul45.webs.com tp belum ketemu,apa benar ada undian ini ya kang ismet?

avatar

ya menurut saya sih ambil logika aja,

1. Apa ada PT. Sidomuncul lagi bagi2 hadiah?
kalau iya pasti ada PAMFLETnya, ada brosur program undian tsb dan tata cara pengumuman pemenang. Diumumkan lewat mana gitu atau biasanya dihubungi langsung dari nomer yang telah daftar sbg peserta undian.

Saya pernah dapet hadiah undian, dan itu juga ditelpon CS sekedar konfirmasi dan cara pengambilan hadiah dengan cara datang ke alamat yang diberikan, ada batas waktu pengambilan hadiah selama 3 BULAN, (kalo 3bulan tidak diambil, hadiah akan disumbangkan ke Depsos) BUKAN SURUH KE ATM DAN TRANSFER DUIT!

2. Seandainya sedang ada program hadiah, Apakah kita pernah daftar jadi peserta?
Orang bikin sayembara apapun pasti harus ada timbal balik misalnya promosi dll.. Kalo tiba2 bilang kita menang undian trus suruh ambil its BULLSHITTT!..

3. Ngapain kasih pengumuman pemenang pakai SMS? Sidomuncul ngirit ongkoskah?
Dari sini udah ketahuan si bangs*t itu yng ngirit ongkos makanya pake SMS.

3. Apa hubungan Sidomuncul dengan operator GSM? Dalam sejarahnya belum pernah ada perusahaan manapun kerjasama dengan operator GSM untuk ngadain program hadiah.
kalo ada dan dengan nomor gak jelas dijamin = 100% hasil kerja manusia lakn*t penipu.

Jadi WASPADA, jangan gampang tergoda dengan giuran hadiah puluhan juta di SMS!

jujur aja, saya benci setengah mati sama bangs*t2 itu, bahkan orang tua saja sering dapet SMS model gitu, dulu hampir kena, makanya sekarang kalo ada SMS aneh2 saya suruh beliau forward SMSnya kesaya dulu... Saya ajari cara forward SMS.
Sekarang udah lancar forward2 SMS dan terbukti sdh 2 kali ortu SMS ke saya model SMS penipuan tsb. Saya suruh diemin aja dan hapus SMSnya.

SARAN:
Beritahu orang tua atau sodara2 yng mungkin kurang paham hal ini, kalau ada SMS aneh2 suruh forward bunyi SMSnya ke nomor agan2 yg mungkin lebih paham masalah ini.
Mungkin dengan begini ortu atau sodara2 kita bs terhindar dari penipuan dan bisa setidaknya mengurangi beban dosa yang ditanggung penjahat itu...

Tolong sebarkan!

avatar

BOHONG itu pak... abaikan saja SMSnya..

avatar

|o| akhirnya sang penipu tersipu malu ckckckckc !!!
makasih Kang Ismet atas infonya

avatar

sama2 sob... semoga ga ada yang ketipu lagi

avatar

msih mending tu nomor PIN nya ,,,,
cba punya qw nomor KT d ksih nya,,,,
wwkwkwkw

avatar

Maaf kami dr PT.SIDOMUNCUL
sdh mhbgi anda tp tdk trsmbng,
Jadi kami sms no Pin anda. xy1i94b
mendptkan hadiah,U/info klik.
http://sidomunculpt-2013.webs.com..
Ini juga kang ismet.. baru aja... tgl 15 agust 2013....
Pengirim 085236549692...
CC nya kok pada beda sihh penipu...
Yg kreatif dong...!!
Buat malu sidomuncul ja...

avatar
avatar

Pengalaman seperti diatas bisa jadikan pelajaran bagi temen-temen yang belum atau akan dijadikan sasaran, tapi darimana mereka tau nomor Hp kita ya?

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.
Untuk pertanyaan di luar topik artikel silahkan kik OOT (apabila dipertanyakan di sini, mohon maaf apabila tidak dibalas).

Konversi KodeForum

Batal
Terima kasih telah berkomentar
 
SSH Gratis
close