Pada saat mendaftar ke Google Adsense, saya mendapatkan sebuah email yang menanyakan tetang kepemilikan domain tersebut. (memang saya ada kesalahan pengetikan nama, pada waktu membeli domain). Atau mungkin rekan pernah mendapat email seperti ini :

Halo,

Terima kasih atas perhatian Anda pada Google AdSense. Sayangnya, setelah
melakukan pemeriksaan aplikasi, kami tidak dapat menerima Anda di Google
AdSense saat ini.

Aplikasi tidak disetujui karena alasan yang tercantum di bawah ini.

Masalah:

- Kepemilikan domain tidak jelas

---------------------

Rincian lebih lanjut:

Kepemilikan domain: Agar dapat menyelesaikan pemeriksaan, kami perlu
mendapatkan bukti bahwa Anda memiliki domain pada situs Anda. Silakan
ikuti petunjuk di bawah ini:

1. Masuk pada sumber kode pada situs atau URL yang telah didaftar.
2. Ciptakan halaman terpisah pada situs dan sisipkan "Pengumuman ini
membuktikan kepemilikan pada situs ini dan situs ini mematuhi kebijakan
Google AdSense dan Persyaratan & Ketentuan"
3. Kirim kembali aplikasi seperti yang dijelaskan di bawah ini setelah
menggantikan di 'Website URL' dengan URL halaman di mana Anda telah
menyisipkan potongan kalimat di atas.
Untuk memahami maksud email ini awalnya saya bingung, sekedar share aja, caranya :

1. Buat halaman baru, Dashboard > New Post > Edit Pages > New Page (blog berbahasa Inggris)
2. Tulis Judul Announcement
3. Isi dari halaman :
This announcement
prove ownership of the site and this site adhere to the policies
Google AdSense and Terms & Conditions
4. Simpan, kemudian masuk ke Edit HTML, tambahkan  "Announcement" di menu navigasi dan link ke halaman yang tadi dibuat.
5. Kembali lakukan pendaftaran ulang  di https://www.google.com/adsense?hl=id
6. Tunggu beberapa hari, Insya Allah di approve.

Ada pengalaman lain?

13 komentar

..mas.. saya mo tanya mengenai kasus 'blogging saya'..
..bgini :
..setiap saya bikin widget baru selalu saja gagal..ada dua widget dari blogger.com yang selalu menolak kecuali kita harus isi juga kotak isian diatasnya (judul); yaitu widget untuk teks dan widget untuk javascript/HTML. kalo' widget yang lain sih bisa...seperti widget untuk gambar, dan yang lainnya. jadi, kedua widget itu baru bisa kita buat JIKA KITA MEMBERIKAN TEKS PADA KOTAK ISIAN DIATAS (JUDUL) ITU...
..yang bikin heran; saya sudah ganti account dgn e-mail baru tentunya..tetep ga bisa, mencoba browser yang lain, bikin blog baru lagi, sampe' pindah 'komputer' (maksudnya pake kompi yg lain) ke warnet temen..., tetep aza ga bisa...
kalo' blog saya di banned, masa iya ? account masih active..apa blogger.com lg error servernya..
..wah...repot.....maklum masih newbie......
..mohon pencerahannya, master ..^_^..
oia. ini url blog saya : www.mamanjua.co.cc (Cool Inside)..

BEST REGARD

Balas

Wah... panjang amat kang. Tenang saja kang, hal kayak gitu bukan dibanned, kalau di banned, ga bisa di akses total. Saya juga belum tahu kenapa, tapi kemungkinan ada bugs di Blogger.
Solusinya... dijelasin disini kepanjangan, langsung aja caranya :
Menghilangkan judul pada widget HTML/Javascript

Balas

terima kasih atas artikel nya mas, ini sangat membantu sekali.

Balas

kalo untuk wordpress gmn mas? mohon sarannya...

Balas

kang buat halaman nya taro dimana?

Balas

KANG saya mau Tanya cara melindungi aku adsense bagaimana? Biar awet Githu..

http://www.livesmartnaira.com/

Balas

masih berusaha untuk di approve google adsene, trims info nya gan

Balas

Turut menyimak Kang Ismet. Saya sedang melakukan persiapan panjang untuk melamar GA. Blog saya nggak Niche's banget tuh gimana kang, peluangnya?. Maksud saya blog saya bertemakan "gado-gado" alias All About Sharing,..
Peluangnya gimana kang?. Supaya nggak ditolak mentah2. Karedok atuh...

Numpang belajar GA di blog.kang Ismet. Memang asyiik,. he..he

Balas

admin nyepam .. gak boleh membri contoh yg gak benar kang hahaha

Balas

admin nyepam .. gak boleh membri contoh yg gak benar kang hahaha

Balas

udah lebih dari dua minggu gak di approved juga.


http://masrud.blogspot.com/

Balas

saya lebih parah udah 1 bulan, belum full approve

Balas

Sabar gan.. saya lebih parah mah.. udah 1 minggu belum Full Approve.. -,-" :v

Balas

Poskan Komentar


×
Chat