Inilah smartphone layar sentuh Blackberry generasi kedua. Meski berdesain identik dengan Storm edisi pertama (9500), tapi ada perbedaan yang dibawa Strom 2. (9550)

Desain Identik
Sekilas terlihat tampilan Storm 2 dan Storm 1 tidak ada yang berbeda. Layar sentuhnya pun berteknologi Sure Press, dimana juga perlu ditekan agar berreaksi. Kekuatan layanya juga sama-sama TFT 65.536 warna, 480 x 360 piksel, 3,25 inchi. Ternyata perbedaannya ada pada tombol : Call, BlackBerry, Back dan End Call yang menjadi bagian dari layar Sure Press. Di Storm 1 tombol-tombol itu terpisah dari layar.

GSM – CDMA
Storm 2 membawa kemampuan seri Tour, yaitu suport GSM – CDMA. Sehingga untuk akses internet bisa melalui jalur HSDPA (hingga 7,2 mbps), maupun jalur CDMA EV-DO RevA (hingga 3,6 Mbps). Dan sama seperti BlackBerry Tour, nomor CDMA di smartphone ini di-inject, sedangkan untuk GSM bisa menggunakan SIM card.

Untuk akses internet juga bisa mengandalkan WiFi. Strom 2 tentunya juga menyediakan layanan BIS (juga BES). Dimana dengan mengaktifkan BIS, maka bisa chatting vai Blackberry Messenger, Windows Live Messenger, Yahoo Messenger, Google Talk dan lainnya. Selain itu tentu juga bisa merasakan Push Email (akses email semudah SMS).

Fitur Office
Storm 2 menyediakan Document To Go yang mensuport file Word, Excel dan Power Point. Tapi sama seperti seri Blackberry lainnya, versinya masih trial, sehingga hanya bisa membuka file, tanpa dapat mengedit atau membuat file baru, juga tidak bisa membuka file PDF. Tapi semua kemampuan itu bisa dirasakan jika membeli versi full-nya.

Hiburan
Storm 2 dibekali kamera 3,2 megapiksel yang dilengkapi fasilitas fotografi seperti Autofokus, Flash, Geotagging, Image stabilizer dan lainnya. Hasil foto di indoor maupun outdoor terlihat tajam. Hiburan lainnya yaitu Music Player yang bisa memainkan file MP3, WMA dan AAC+. Suara lagu dari dua speaker yang diletakkan di sisi atas dan bawah terdengar cukup bagus. Strom 2 juga bisa memainkan file video MPEG4 3GP, MPEG4 dan WMV. Untuk menampung berbagai file lagu, video, foto dan lainnya, dilapangkan memori internal berkapasitas 2 GB.

Blakcberry OS 5.0
Sama seperti Onyx, Storm 2 juga bersistem operasi Blackberry versi 5.0 (terbaru). Ini berdampak pada proses akses menu menjadi lebih cepat, serta lebih hemat daya baterai. Selain itu juga membuat tampilan SMS terlihat seperti melakukan chatting.


Untuk Harga cek DISINI

-------

Kesimpulan:
Peningkatan kemampuan pada kapasitas memori, jalur koneksi internet, serta sistem operasi, cukup membuat Strom 2 terasa berbeda dibandingkan Storm 1. Tapi rasa kurang nyaman masih terasa pada sistem input data yang menggunakan Qwerty keyboard virtual dengan cara Sure Press.

Plus :
  • Dilengkapi HSDPA, EV-DO, dan WiFi
  • Bersistem operasi BlackBerry OS 5
  • Dibenamkan GPS plus Blackberry Maps
  • Suport GSM – CDMA
  • Berkapasitas memori besar
  • Menyediakan Push Email
  • Berkamera 3,2 megapiksel

Minus :
  • Layar mudah kotor oleh sidik jari
  • Qwerty keyboard virtual secara Sure Press kurang nyaman.
  • Bodi cukup berbobot
  • Fitur Document To Go masih bersifat trial
source : mgmagz.com

1 komentar:

Waw keren juga fiturnya kang :D

Balas

Poskan Komentar


×
Chat